Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meski Pandemi, Indonesian Idol 2020 Akan Digelar Malam Ini

Malam ini, Senin 16 November merupakan malam pertama digelarnya dengan tema Indonesia A New Chapter yang akan tayang secara langsung di RCTI.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 November 2020  |  14:46 WIB
Indonesian Idol
Indonesian Idol

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah pandemi corona yang masih membayangi tanah air, ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2020 tetap digelar pada tahun ini.

Malam ini, Senin 16 November merupakan malam pertama digelarnya dengan tema Indonesia A New Chapter yang akan tayang di RCTI.

Adapun juri tahun ini akan sama dengan sebelumnya yakni Ari Lasso, Judika, Maia Estianty, dan Anang Hermansyah.

Yang berubah, hanyalah Bunga Citra Lestari yang memilih untuk tidak ikut menjuri tahun ini, dan digantikan dengan penyanyi Rossa.

Sebelumnya, Indonesian Idol 2020 sudah melewati masa audisi untuk menyaring calon penyanyi berbakat yang akan ikut dalam seleksi selanjutnya yang dimulai malam ini.

Indonesian Idol, adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Pop Idol (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara realitas terbesar di Indonesia.

Indonesian Idol memenangkan Panasonic Awards untuk kategori Music & Variety Show Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2005 dan 2006), mengalahkan Akademi Fantasi Indosiar serta KDI yang berada di nominasi yang sama.

Indonesian Idol juga mendapatkan penghargaan dari Singapore Tourism Board saat kesebelas finalis Indonesian Idol berada di Singapura untuk menjadi pembuka tur dunia American Idol musim ketiga. 

Regina Ivanova tercatat sebagai pemenang tertua, karena saat memenangkan acara ini ia berumur 26 tahun pada 2012, sedangkan Maria Simorangkir dan Lyodra Ginting menjadi pemenang termuda karena mereka berumur 16 tahun pada tahun mereka menang, yaitu 2018 dan 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maia estianty Anang Hermansyah indonesian idol
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top