Pertengkaran/boldsky.com
Relationship

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 18 November 2020 - 15:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak peduli seberapa cerdas Anda secara emosional atau seberapa berpengalaman Anda dalam berkencan, hubungan beracun masih bisa terjadi. Namun, terkadang hal itu sulit diidentifikasi saat terjadi pada Anda.

Dikutip dari Bolde, Rabu (18/11/2020), Jika Anda berada dalam hubungan seperti ini, Anda akan tahu karena Anda akan melalui tahapan yang melelahkan dan merusak ini.

Berikut tanda hubungan Anda toxic tapi mungkin tidak Anda sadari.

1. Mereka Marah Ketika Anda Menghubungi Keluarga Anda

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Mereka tidak mengerti mengapa Anda harus sering menelepon ibu Anda. Jika pasangan Anda memiliki hubungan yang buruk dengan keluarga mereka sendiri, mereka mungkin akan membenci Anda karena Anda cocok dengan keluarga Anda. Sebenarnya, pasangan Anda mungkin mencoba melemahkan koneksi. Mereka menginginkan perhatian penuh Anda dan tidak ingin orang tua membujuk Anda keluar dari hubungan jika mereka melihat tanda bahaya.

2. Mereka Lebih Memilih Teman

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Setiap orang berhak memiliki teman di luar suatu hubungan. Itu sehat dan alami. Meskipun mungkin tampak agak umum untuk memilih bergaul dengan pasangan Anda di awal hubungan Anda, pacar yang beracun sebenarnya akan membuat Anda merasa bersalah jika Anda ingin mendedikasikan waktu Anda untuk orang lain setelah periode bulan madu selesai.

Jangan biarkan diri Anda melemahkan koneksi Anda yang sudah kuat. Anda mungkin perlu bergantung pada orang-orang ini untuk mendapatkan dukungan mereka ketika Anda akhirnya menyadari sudah waktunya untuk berhenti.

3. Anda Merasa Seperti Selalu Salah

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Selalu untuk hal-hal kecil juga. Jika Anda secara tidak sengaja membiarkan pintu freezer terbuka, Anda akan mengira itu salah Anda. Jika Anda lupa menyiram tanaman, Anda bertanggung jawab sepenuhnya. Bahkan jika Anda tinggal bersama, sepertinya segala sesuatu yang salah disematkan pada Anda. Itu tidak adil, dan cara yang pasti untuk menurunkan kepercayaan diri Anda.

4. Semua Nampak Sebagai Krisis

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Kembali ke contoh-contoh itu, berhenti dan pikirkan - apakah Anda dimarahi karena lupa menutup freezer atau menyirami tanaman? Apakah pasangan Anda membuat Anda menangis saat mengalihkan kesalahan ini? Hidup ini singkat, dan kecelakaan bisa terjadi. Orang terkadang membuat kesalahan, terutama tahun ini dengan lebih banyak kesalahan di piring kami. Kecuali jika itu adalah situasi hidup atau mati, Anda harus memeriksa tanggapan pasangan Anda terhadap kesalahan yang tidak penting seperti ini.

5. Anda Terus Menutupi Perilaku Pasangan Anda

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Sangat mudah untuk mengatakan sesuatu seperti, "oh, dia hanya murung karena virus corona telah membuatnya depresi", atau "dia baru saja menjalani hari yang berat di tempat kerja." Sangat baik untuk menjadi pengertian dan empati, tetapi jika Anda memikirkan alasan baru setiap hari, Anda terlalu memuji pasangan Anda. Orang harus bertanggung jawab atas tindakan mereka bahkan jika itu terjadi karena perubahan suasana hati mereka. Anda tidak boleh dilecehkan karena dia lupa tentang webinar yang dia lupa hadiri untuk bekerja. Itu dia, bukan kamu.

6. Selalu Menghindar

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Mengapa membuang waktu dengan seseorang yang tidak ingin duduk dan menonton film bersama Anda? Anda berhak mendapatkan waktu pasangan Anda, apa pun yang terjadi. Jika pacar Anda terus membatalkan atau menolak aktivitas yang Anda sebutkan, hubungan Anda tidak benar-benar terpenuhi. Pasangan yang baik akan menjawab ya. Ini karena mereka tidak hanya menghargai waktu bersama tetapi mereka juga ingin Anda bahagia.

7.Selalu Mengungkit Mantan Pacar

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Anggap saja hal ini sebagai ketidakamanan, tetapi jika pacar Anda tidak dapat berhenti melupakan atau membandingkan diri mereka dengan mantan, hubungan ini akan hancur. Setiap orang memiliki sejarah, dan kecuali Anda kurang jujur tentang masa lalu Anda, itu tidak boleh menjadi bagian besar dari hubungan Anda saat ini.

Jika orang penting Anda menguntit mantan Anda secara online atau bertanya tentang waktu yang Anda habiskan dengannya, dia bersikap beracun. Anda berhak bersama seseorang yang tidak akan terus-menerus meragukan hubungan atau membuat Anda merasa tidak enak karena mengalami pengalaman romantis di luarnya.

8. Mereka Melakukan Brainwash

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Pernahkah Anda diberi tahu bahwa "tidak ada orang lain yang akan berurusan dengan ini" atau bahwa "Anda tidak akan pernah menemukan orang yang lebih baik"? Itu adalah salah satu tahap terburuk dari hubungan yang beracun. Pasangan Anda merendahkan Anda karena mereka takut Anda akan mengetahui kebenaran - yaitu, Anda adalah orang yang lebih kuat dan lebih berbelas kasih dalam hubungan tersebut.

Anda memang berhak mendapatkan yang lebih baik dan dapat dengan mudah menemukan yang lebih baik, tetapi mereka benar-benar tidak ingin Anda mengetahuinya. Jika seseorang merendahkan nilai Anda, inilah waktunya untuk melepaskan mereka.

9. Mereka Melakukan Ancaman

9 Tanda Toxic Relationship yang Melelahkan

Membuat ancaman adalah salah satu tahap terakhir dari hubungan yang beracun. Apakah mereka mengancam akan meninggalkan Anda jika Anda tidak bertindak seperti yang mereka inginkan, atau mereka mengancam akan melukai diri sendiri jika Anda meninggalkan rumah atau bertindak dengan cara yang tidak mereka lakukan, mereka bersikap beracun dan ini pertanda terbesar Anda. harus meninggalkan seseorang. Anda tidak boleh takut dengan apa yang mungkin terjadi jika Anda putus dengan seseorang.

Jika Anda merasa terjebak dalam hubungan beracun Anda, jangan ragu untuk meminta polisi untuk menemani Anda saat pindah. Setiap orang di luar sana akan dengan senang hati membantu Anda jika Anda berada dalam situasi di mana Anda merasa tidak aman dengan seseorang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro