Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Microseries NKCT 2020, Ajak Masyarakat Ciptakan Kenangan Bermakna Saat Pandemi

Kampanye #NKCT2020 mendorong masyarakat untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menciptakan kenangan tak terlupakan selama pandemi.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 19 November 2020  |  14:27 WIB
NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). - ilustrasi
NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tanpa disadari ternyata mampu menghadirkan momen-momen berharga, bermakna, dan memiliki kesan mendalam, yang sebelumnya tak sempat dirasakan dalam kehidupan normal.

Pada masa pandemi ini, banyak masyarakat yang lebih dekat dengan keluarga dan orang tersayang karena berbagai aktivitas kini banyak dilakukan di rumah. Selain itu, ada pula yang memilih pergi bersama melepas penat ketempat yang jauh dari keramaian.

Berangkat dari kondisi tersebut, Uniqlo Indonesia bersama NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) meluncurkan kampanye #NKCT2020 (Nanti Kita Cerita Tentang 2020) untuk menciptakan cerita inspiratif yang relevan dengan kehidupan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Kampanye #NKCT2020 ini bertujuan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan menciptakan kenangan tak terlupakan sebanyak mungkin bersama orang-orang paling penting dalam hidupnya.

Kampanye ini terdiri dari tiga buah video microseries dengan tema #BeriWaktu. Tujuannya ingin merangkul masyarakat melihat sisi baik dari tahun yang berat ini. Bahwa banyak momen-momen yang dapat kita habiskan bersama orang-orang terdekat.

Microseries ini menampilkan para aktor Indonesia yang terlibat dalam film NKCTHI, antara lain Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Aurelie Moeremans, dan Ardhito Pramono.

Aktor Rio Dewanto mengatakan bahwa tahun ini banyak tantangan yang dihadapi dengan berita-berita kurang menyenangkan yang kita terima setiap hari. Dia berharap melalui microseries ini masyarakat dapat terinspirasi untuk memanfaatkan waktu dan menciptakan sebanyak mungkin kenangan indah bersama orang-orang yang berarti.

“Jadi ketika suatu saat membicarakan 2020, ada kisah-kisah indah untuk kita ceritakan di masa yang akan datang,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Kamis (19/11/2020).

Microseries ini dapat disaksikan melalui YouTube channel Uniqlo Indonesia mulai 15 November 2020. Secara keseluruhan, microseries ini terbagi dalam tiga tema: beri waktu untuk keluarga, sahabat, dan diri sendiri.

Selain micro-series, masyarakat juga diajak untuk menyaksikan virtual event yang bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang 2020: Kolaborasi Hangat Cerita dan Musik melalui akun YouTube UNIQLO Indonesia pada Minggu, 15 November 2020.

Acara ini didedikasikan untuk berbagai kenangan tak terlupakan di sepanjang tahun ini dan mendorong untuk menciptakan lebih banyak momen tak terlupakan di masa yang akan datang.

Virtual event tersebut menampilkan seluruh pemain yang terlibat dalam kampanye ini dan bersama dengan musisi Indonesia Kunto Aji. Selama kurang lebih 30 menit, para pengisi acara virtual ini bersama-sama berbagi cerita dan menyanyikan lagu yang merefleksikan momen favorit pribadi mereka di sepanjang tahun ini.

Aurelie Moeremans menuturkan bahwa musik merupakan salah satu cara yang efektif dan menyenangkan untuk menyebarkan pesan positif kepada banyak orang.

“Di tengah pandemi ini, kita harus terus berpikir positif bahwa ke depan akan jauh lebih baik dari saat ini. Virtual event ini juga menjadi ajang kebersamaan bagi kita untuk mengingat kenangan indah yang telah kita buat sebelumnya dan  pandemi ini tak akan menghalangi kita menciptakan lebih banyak kenangan indah untuk masa depan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film indonesia industri film
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top