Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Hindari Kacamata Berembun Saat Pakai Masker

Selama pandemi virus corona, coba selipkanlah sepotong tisu wajah di antara kacamata dan masker untuk mencegah uap air naik.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 November 2020  |  15:48 WIB
Cara menghilangkan embun di kacamata saat menggunakan masker. - Scientific American
Cara menghilangkan embun di kacamata saat menggunakan masker. - Scientific American

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) mungkin jadi hal menyebalkan bagi pengguna kacamata. Karena tak dapat dipungkiri jika kewajiban menggunakan masker menjadi hal yang merepotkan bagi mereka,

Uap udara dari hidung yang naik ke atas melalui celah antara masker dan bawah mata membuat kacamata menjadi berembun. Sudah barang tentu, hal tersebut mengganggu visibilitas penggunanya.

Namun, bagi Anda pengguna kacamata tak perlu terus-terusan jengkel lantaran harus menggunakan masker setiap hari. Melansir Scientific American pada Sabtu (28/11/2020), berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengindari kacamata berembun saat menggunakan masker.

1. Anda bisa menyelipkan sepotong tisu wajah di antara kacamata dan masker untuk mencegah uap air naik. Tisu tersebut akan menutup atau setidaknya memperkecil celah di masker Anda.

Mereka yang sudah mencoba metode ini mengatakan hal itu membantu menyerap kelembapan dari napas kita sebelum menyentuh kacamata. Karena tak bisa ditampik bahwa masker yang dijual di pasaran memang ukurannya tak sepenuhnya pas bagi wajah kebanyakan orang.

2. Tempelkan selotip medis di bagian atas masker. Selotip tersebut dapat membantu masker yang Anda gunakan menempel erat ke pipi.

3. Gunakan sabun atau sampo. Caranya, cukup bilas kacamata Anda menggunakan salah satu dari keduanya. Biarkan sampai busa mengering atau dengan  mengeringkannya dengan kain lembut yang bebas serabut sebelum mengenakannya kembali.

Trik ini bisa berhasil karena sabun atau sampo meninggalkan film tipis yang mengurangi tegangan permukaan, sehingga menyebabkan uap air dari napas kita menyebar secara merata ke lapisan transparan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kacamata masker Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top