Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris Setujui Izin Vaksin Covid-19 Pfizer, AS Menyusul?

Dokumen tersebut, juga memperkirakan pengiriman pertama vaksin Moderna akan dikirimkan pada 22 Desember.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  16:03 WIB
Vaksin Pfizer dan BionTech
Vaksin Pfizer dan BionTech

Bisnis.com, JAKARTA - Izin penggunaan darurat vaksin covid-19 Pfizer sudah disetujui oleh pemerintah Inggris, rencananya, distribusi akan dimulai pekan depan.

Kemungkinan, AS juga akan menjadi negara kedua yang mengizinkan vaksin tersebut.

Dilansir dari CNN, dikabarkan jika pengiriman pertama vaksin virus corona Pfizer akan dilakukan pada 15 Desember, menurut dokumen Operation Warp Speed.

Dokumen tersebut, juga memperkirakan pengiriman pertama vaksin Moderna akan dikirimkan pada 22 Desember.

Tanggal distribusi tersebut bergantung pada keputusan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk mengesahkan setiap vaksin untuk penggunaan darurat. Pfizer mengajukan aplikasi ke FDA pada 20 November, dan Moderna mengajukan aplikasi pada 30 November.

Komite Penasihat Vaksin dan Produk Biologi Terkait FDA, sebuah panel ahli independen, akan bertemu pada 10 Desember untuk meninjau data Pfizer dan membuat rekomendasi kepada FDA tentang apakah akan mengotorisasi vaksin.

Dokumen tersebut menguraikan jendela empat hari antara 11 Desember dan 14 Desember untuk ditinjau oleh FDA dan Komite Penasihat Praktik Imunisasi CDC, yang membuat rekomendasi tentang siapa yang harus menerima vaksin terlebih dahulu. Pada 15 Desember, dosis pertama vaksin virus corona Pfizer akan diberikan, menurut garis besar.

Selanjutnya, VRBPAC dijadwalkan untuk mempertimbangkan vaksin Moderna pada 17 Desember. Setelah jendela peninjauan empat hari dari 18 Desember hingga 21 Desember, dokumen tersebut menyatakan bahwa pengiriman pertama vaksin Moderna diperkirakan akan dikirimkan pada 22 Desember.

Dokumen tersebut termasuk perkiraan pembuatan vaksin, memperkirakan 22,5 juta dosis vaksin Pfizer dan 18 juta dosis vaksin Moderna akan diproduksi pada bulan Desember.

Daftar "tugas penting" disertakan untuk diselesaikan oleh gubernur paling lambat 4 Desember, termasuk pemesanan di muka vaksin Pfizer, mendaftarkan penyedia dalam program vaksin Covid-19 dan menyelesaikan rencana mikro untuk distribusi dan administrasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pfizer Virus Corona Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top