Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skin Dewi dan 13 Brand Lokal Gelar Live Shopping

Walau demikian, hal tersebut menjadi sebuah dorongan bagi Skin Dewi untuk dapat bisa mempertahankan perusahaan dimasa yang sulit dan menjadikannya sebagai tantangan yang harus dilewati bersama, disertai dengan adaptasi yang cepat dan berfikir kreatif untuk dapat memunculkan strategi-strategi baru.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  18:06 WIB
Produk Skin Dewi
Produk Skin Dewi

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia bisnis dari berbagai sektor mengalami tantangan dan rintangan yang terbilang cukup signifikan berdampak pada jalannya perkembangan bisnis. Sebuah rintangan yang tak terduga hadir diantara kita dan menimbulkan krisis, serta memengaruhi hampir kepada seluruh elemen masyarakat. Tidak sedikit pula perusahaan lokal maupun global mengalami kemerosotan dan bahkan sampai gulung tikar akibat dari pandemi ini.

Walau demikian, hal tersebut menjadi sebuah dorongan bagi Skin Dewi untuk dapat bisa mempertahankan perusahaan dimasa yang sulit dan menjadikannya sebagai tantangan yang harus dilewati bersama, disertai dengan adaptasi yang cepat dan berfikir kreatif untuk dapat memunculkan strategi-strategi baru.

Strategi bisnis menjadi sebuah hal yang penting untuk dimiliki agar perusahaan dapat terus bertahan dan berkembang. Menghadapi masa pandemi, perlu dilakukan perubahan ‘cara’ untuk dapat tetap bisa menjangkau konsumen. Mengubah pendekatan tatap muka menjadi pendekatan secara online, menjadi pilihan Skin Dewi merek perawatan kulit berbahan dasar organik dan natural Indonesia sebagai jalan alternatifnya.

Untuk kanal penjualan, di masa pandemi ini, Skin Dewi, memanfaatkan penjualan online dengan menggelar kegiatan live shopping bersama dengan sesama merek lokal mulai dari 7-13 Desember 2020.

Bertemakan Year End Virtual Bazaar, Skin Dewi mengambil momentum 12.12 untuk
menyuarakan #supportlokal kepada masyarakat. Gerakan ini diharapkan dapat membantu perekonomian negeri dan membantu sesama merek lokal untuk dapat bertahan selama pandemi.

Memanfaatkan fitur live streaming pada platform Instagram, Skin Dewi sebelumnya mengajak pelaku bisnis lokal lainnya untuk berkolaborasi dan menyelenggarakan Flash Sale Online Bazaar dengan tujuan untuk dapat membantu menaikkan penjualan ditengah krisis pandemi.

Berlangsung selama lima hari pada 29 Juli – 2 Agustus 2020, Skin Dewi bersama 9 merek lokal
lainnya berkolaborasi dalam bentuk membuat bundling produk disertai promosi yang menggugah. Acara ini berhasil menimbulkan antusiasme konsumen lebih dari 1.000
penonton dan menjual lebih dari 750 bundle.

Melihat kesuksesan tersebut, Skin Dewi tergerak untuk menyelenggarakan kembali kegiatan serupa dengan berbagai tawaran yang lebih menarik, waktu  penyelenggaraan yang lebih panjang, dan keikutsertaan merek lokal yang lebih banyak dengan euforia bazaar yang lebih besar.

Didukung momentum Harbolnas 12.12 dan periode akhir tahun, Skin Dewi mengadakan Year End Virtual Bazaar yang akan diselenggarakan pada 7-13 Desember 2020. Pada pelaksanaan live shopping kali ini terdapat 13 merek lokal yang ikut berpartisipasi dan berkolaborasi,
diantaranya adalah Demi Bumi, Skill Monkey, Havilla Tea, Nail Art House, Carl and Claire, Otterhands Co, Heavenly Blush, Nood, Bulksource, Rahsa Nusantara, Acaii, Dewi Kauw Cafe, dan tentunya Skin Dewi sendiri.

“Saya percaya kalau kita bergerak bersama – sama untuk saling bahu membahu membantu perekonomian lokal, kita semua pasti bisa keluar dari situasi pandemi ini dengan keterampilan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya. Saya yakin momentum ini bisa kita jadikan sebagai bahan untuk pelajaran dalam cara kita melihat masa depan bisnis.” sebut Dewi Kauw, founder dan direktur Skin Dewi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kecantikan online shopping
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top