Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IndoXXI dan Ganool Ilegal, Ini 5 Situs Streaming Drama Korea

Masih banyak penonton drama Korea yang menggunakan situs streaming ilegal untuk menonton drama kesukaan mereka.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  17:55 WIB
Drama Korea yang digemari Netizen berjudul "Start Up"  -  Sumber: Netflix
Drama Korea yang digemari Netizen berjudul "Start Up" - Sumber: Netflix

Bisnis.com, JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 membuat setiap orang menghabiskan banyak waktu di rumah. Tentu itu membuat rasa bosan, mengingat situasi pandemi telah berlangsung sekitar 9 bulan di Indonesia.

Tayangan hiburan pun menjadi satu opsi untuk melepas penat, seperti mengikuti drama Korea atau K-Drama. Drama dari negeri Ginseng ini tengah disukai banyak orang, termasuk salah satunya Indonesia.

Walaupun mereka menyukai drama Korea, tetapi tidak semua orang memahami Hangul dan bahasa Korea. Mereka membutuhkan subtitle Bahasa Indonesia untuk memahami jalan cerita dari drama tersebut.
 
Namun, masih banyak penonton drama Korea yang menggunakan situs streaming ilegal untuk menonton drama kesukaan mereka.
 
Seperti diketahui IndoXXI, LK21, hingga Ganool merupakan situs streaming ilegal yang tentunya bisa saja akan membahayakan perangkat yang Anda gunakan pada kemudian hari.

Berikut Bisnis referensikan lima situs untuk menonton Drama Korea secara resmi:

Viu

Viu merupakan salah satu layanan streaming populer karena menghadirkan banyak tayangan drama Korea di dalamnya. Namun, bukan hanya pilihan drama Korea saja melainkan drama Jepang, drama Asia, variety show Korea, hingga dokumenter juga ada di layanan ini.

Viu menawarkan dua paket tontonan, yaitu paket dasar dan paket premium. Dengan paket dasar, Anda sudah bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang disediakan secara gratis di Viu. Pengguna Viu dimanjakan dengan hampir 70 persen konten bisa diakses siapa saja tanpa harus mendaftar atau berlangganan.

Sementara untuk paket premium, kamu bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang ada di dalam aplikasi Viu. Dengan syarat, kamu harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa mengakses konten premium.

Viki

Selain Viu, ada pula situs untuk Anda menonton drama Korea di perangkat apa pun, yaitu Viki. Aplikasi dari Rakuten Viki ini tidak hanya menawarkan drama Korea saja, melainkan juga negara Asian lainnya seperti China, Taiwan, Thailand, hingga Jepang.

Viki juga menyediakan teks dengan berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Spanyol, China, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini menyediakan banyak drama Korea populer seperti Descendant of Sun yang dimainkan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Anda bisa streaming film atau drama kapan dan di mana saja. Bahkan, Anda juga bisa berinteraksi dengan sesama penonton lainnya dengan fitur chat yang disediakan Viki.

iFlix

iFlix adalah layanan streaming film yang menyediakan tayangan Korea untuk Anda pencinta drama dan film Korea. Selain K-Drama, iFlix juga menyediakan film-film Hollywood yang bisa Anda tonton atau download secara gratis.

Anda bisa menonton drama Korea The World of The Married melalui aplikasi ini. Drama ini sempat menjadi perbincangan Indonesia dan mendapatkan rating tertinggi.

Bukan hanya The World of The Married, masih banyak pilihan drama Korea lainnya di aplikasi iFlix. Aplikasi ini tentu menyediakan subtitle dalam Bahasa Indonesia.

iQIYI

iQIYI berkantor pusat di Singapura merupakan layanan streaming video on-demand yang menyediakan hiburan Asia.

Situs ini menawarkan layanan berlangganan yang didukung iklan dan VIP dengan enghadirkan serial drama premium, film, variety show, dan anime.

Anda bisa menonton tayangan drama Korea terbaru seperti Live On, 18 Again, Tale of the Nine Tailed, dan lainnya di situs ini. Anda dapat menikmati layanan iQIYI di perangkat apa saja melalui iQ.com dan aplikasi.

iQIYI juga memiliki kualitas video hingga 1080 piksel dengan subtitle pilihan, termasuk Bahasa Indonesia.

Namun, untuk kualitas 1080 piksel, Anda harus berlangganan terlebih dahulu agar menjadi pengguna VIP.
 
Anda bisa melakukan pembayaran melalui DANA atau kartu kredit untuk berlangganan. Berikut Bisnis.com rincikan biaya berlangganan di iQIYI:

  • Premium Monthly Subscription, Rp3.000.

  • Standard Monthly Subscription, Rp3.000.

  • Premium Yearly Subscription, Rp749.000. 

Netflix

Selanjutnya adalah Netflix. Dengan Netlfix, Anda sudah bisa menonton drama Korea dalam berbagai jenis pilihan Bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia.

Anda bisa menemukan banyak drama Korea terbaru dan terpopuler ada di sana, seperti Start Up, Crash Landing On You, What's Wrong with Secretary Kim, hingga Its Okay Not to be Okay.

Bukan hanya pilihan drama Korea, layanan streaming film asal Amerika Serikat ini juga menawarkan berbagai macam kategori seperti film, anime, film original Netflix, serial Netflix hingga dokumenter.

Berikut Bisnis.com rincikan biaya berlangganan di Netflix:

  • Paket Mobile, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet) Rp54.000/bulan.

  • Paket Basic, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp120.000/bulan.

  • Standard, berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153.000/bulan.

  • Premium, berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186.000/bulan.

Meskipun biaya berlangganan Netflix lebih mahal dibandingkan dengan layanan streaming lain, tetapi kualitas video dari Netflix tidak perlu Anda ragukan lagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netflix Covid-19
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top