Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahasiswa Ini Kasih Saham BBRI untuk Hadiah Wisuda Pacarnya

Investasi menjadi hal penting dan harus dilakukan setiap orang sejak muda untuk mencapai kebebasan keuangan (financial freedom) di masa depan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 20 Desember 2020  |  12:02 WIB
Rico Bayu Wiranata memberikan kado saham kepada kekasihnya. Pemberian produk investasi saham menjadi cara Rico untuk memperkenalkan investasi saham kepada pasangannya. - istimewa
Rico Bayu Wiranata memberikan kado saham kepada kekasihnya. Pemberian produk investasi saham menjadi cara Rico untuk memperkenalkan investasi saham kepada pasangannya. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -Setelah ramai pemberian saham sebagai mahar pernikahan, kini seorang pemuda menjadikan saham sebagai hadiah wisuda bagi kekasihnya.

Ini menjadi bukti bahwa generasi muda semakin sadar untuk mempersiapkan masa depannya. Kini generasi milenial bisa memilih saham-saham blue chip yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk dikoleksi jangka panjang.

Rico Bayu Wiranata seorang mahasiswa pasca sarjana Data Engineering and Business Intelligence Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya baru-baru ini memberikan hadiah wisuda berupa 12 lot saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) kepada sang pacar.

“Pemberian kado saham ini telah direncanakan sejak lama, sehingga momentum pembelian saham didapatkan dengan harga cukup bawah di Rp3.090 per saham sekitar September/Oktober 2020 dan sekarang pada saat berita ini ditulis harga saham BBRI telah mencapai harga Rp4.100 per saham,” kata Rico, Minggu (20/12/2020).

Pemberian saham sebagai hadiah wisuda alih-alih bunga, cokelat, maupun kartu ucapan selamat dipilih Rico dengan maksud memberi edukasi kepada pasangannya.

Menurut Rico, investasi merupakan hal penting yang harus dilakukan sedari muda untuk mencapai kebebasan keuangan (financial freedom) di masa depan.

Adapun, saham BBRI dipilih bukan tanpa alasan. Rico mengatakan Bank BRI sendiri merupakan salah satu perbankan pelat merah yang dipastikan tidak berisiko tinggi.

“Jika di tarik 3, 5 atau 10 tahun kebelakang, hampir dipastikan tidak ada resiko dalam saham ini, kenaikan pasti diatas 15 persen - 25 persen pertahun,” imbuh Rico.

Rico sendiri mengaku bukan orang baru di dunia investasi pasar saham. Dia mengatakan sudah aktif bertransaksi saham di pasar modal sejak 5 tahun terakhir.

Sebagai upaya menyebarkan edukasi pentingnya berinvestasi, Rico mengajak sang pacar untuk ikut mengenal dunia saham melalui Sekolah Pasar Modal (SPM) di Bursa Efek Indonesia kantor Surabaya.

“Setelah mengikuti SPM, atas nama dia [pacar] membuka rekening investasi di salah satu sekuritas terbaik di Indonesia, tapi pada saat itu masih merahasiakan kalau nanti pada saat wisudanya saya ingin memberi kado saham,” kenang Rico.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bri investor saham kekasih pacaran
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top