Game dan lego menjadi pencarian anak terbanyak di internet./Bloomberg
Health

Penelusuran Anak di Internet: Game, Lego dan Kpop Ada di Puncak

Newswire
Minggu, 20 Desember 2020 - 17:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang Natal dan Tahun Baru, pakar Kaspersky Safe Kids menganalisis penelusuran anak-anak pada November, yang menemukan bahwa game, Lego dan Kpop menduduki puncak penelusuran di internet.

Temuan menunjukkan bahwa game terpopuler di kalangan anak-anak selama periode tersebut adalah Roblox dan mainan yang paling diminati adalah LEGO, sedangkan grup musik BTS dan BLACKPINK menjadi minat musik teratas.

Dengan semakin dekatnya Natal, untuk mendapatkan ide hadiah yang menarik, Kaspersky menyarankan agar orang tua memperhatikan dengan cermat minat utama anak-anak di internet untuk memastikan bahwa hadiah yang mereka berikan sesuai dengan harapan sang buah hati di tahun ini.

Menurut analisis Kaspersky baru-baru ini, berdasarkan metadata anonim yang disediakan secara sukarela oleh pengguna Kaspersky Safe Kids, anak-anak menunjukkan minat paling besar di beberapa area pada bulan November.

Game, musik, toko dan berbelanja, mainan, kartun, layanan dan platform, karakter, hobi dan aktivitas, hingga konsol game adalah kategori yang paling populer.

Tiga teratas dari minat ini adalah game dengan 44 persen, disusul oleh musik dengan 14 persen dan belanja dengan 10 persen.

Anak-anak yang mencari game di internet menunjukkan minat terbesarnya pada Roblox (23 persen), Among Us (21 persen) dan Minecraft (20 persen). Disusul game populer lainnya seperti Gacha Life (16 persen) dan Fortnite (11 persen).

Anehnya, meskipun konsol generasi baru yang baru-baru ini mulai dijual, Nintendo Switch menduduki peringkat teratas dalam penelusuran anak-anak (42 persen), sementara PlayStation di tempat kedua (36 persen) dan Xbox di urutan ketiga (22 persen).

Game paling dicari untuk konsol Nintendo Switch adalah Mario, Animal Crossing, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Sementara itu, musik K-pop, yang telah mengguncang tangga lagu dalam beberapa tahun terakhir, masih sangat populer di kalangan anak-anak di seluruh dunia.

Hampir setengah dari permintaan "musik" terdiri dari 'K-pop' (48 persen) dan didominasi oleh dua band favorit: BTS (58 persen) dan BLACKPINK (42 persen).

Terakhir, mainan masih digandrungi oleh anak-anak. Khususnya, LEGO menyumbang 51 persen dari permintaan "mainan" yang paling diminati, diikuti oleh Barbie (22 persen), set Playmobil (11 persen), L.O.L. Surprise! dolls (8 persen) dan 5 Surprise Mini Brands (8 persen).

Berkenaan dengan obsesi anak-anak terhadap LEGO, mereka biasanya mencari LEGO edisi khusus tergantung pada permainan atau karakter favorit.

Set LEGO yang paling diinginkan diantara lain adalah Among Us (meskipun belum ada di pasaran), Harry Potter, Star Wars, Ninjago, Technic, City, Friends dan Minecraft.

Kaspersky merekomendasikan orang tua untuk dapat mencari pilihan hadiah dari berbagai industri game, budaya pop Korea, dan melihat set LEGO yang saat ini anak-anak gemari. Meskipun demikian, hadiah apa pun tidak akan sebanding dengan hubungan interaksi yang nyaman antara orang tua dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro