Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 10 Pelajaran Hidup yang Didapat Dari Ibu

Ceramah ibu mungkin tidak selalu menjadi musik di telinga setiap orang, tetapi seperti banyak yang disampakan orang bahwa kebenaran sulit untuk didengar.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  14:12 WIB
Ilustrasi ibu dan anak remaja - istimewa
Ilustrasi ibu dan anak remaja - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Ibu adalah guru pertama yang mengajarkan cara hidup pada anak-anaknya. Mulai dari mengambil langkah pertama kita untuk membantu kita melakukan pekerjaan rumah kami dan dari mengajarkan kita mengikat tali sepatu.

Ibu juga mengajari anak-anak cara memasak - mereka telah ada di sana untuk menunjukkan kepada kami bagaimana dan membimbing kita di setiap langkah.

Hari Ibu merupakan salah satu hari dalam setahun yang didedikasikan untuk para ibu dan merupakan kesempatan bagi kami untuk mengucapkan terima kasih. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberi tahu ibu kita bahwa hidup kita akan kosong tanpa mereka.

DIkutip dari Pinkvilla, Selasa (22/12/2020), ada 10 pelajaran hidup yang hanya dapat diajarkan ibu kita kepada kami. Jangan lupa berterima kasih padanya untuk hal yang sama pada hari ini:

1. Cinta Tanpa Syarat

Cinta seorang ibu tidak bersyarat dalam segala hal. Dia telah mencintai kita di setiap keadaan - saat kita marah, saat kita bahagia, saat kita jahat, dan saat kita kesepian. Kita semua telah menyaksikan ibu kita menghujani kita dengan kasih sayang tanpa meminta imbalan apa pun. Kita telah menyaksikan dan kita telah belajar.

2. Kemandirian

Ibu kami melakukan segalanya untuk kami, hanya agar kami tumbuh dan memberi tahu kami bahwa - "Anda harus selalu mandiri." Teorinya mungkin tidak masuk akal, tapi di dalam hatinya, ada logika yang sempurna.

3. Kejujuran itu bermanfaat

Anda tahu bagaimana mereka berkata, Anda dapat membodohi semua orang pada suatu waktu dan beberapa orang sepanjang waktu, tetapi Anda tidak dapat menipu ibu Anda ?! Ya itu benar. Dia selalu mengajari kami bahwa kami harus jujur dan bahwa kejujuran selalu bermanfaat.

4. Cintai Diri Sendiri

Ketika hidup menjadi sulit dan terkadang kita merasa kita tidak cukup baik, ibu kita selalu berada tepat di belakang kita untuk mengingatkan kita bahwa - kita lebih dari cukup. Dia telah mengajari kita bahwa kita tidak benar-benar mampu memiliki cinta yang sehat terhadap orang lain, kecuali kita belajar mencintai diri sendiri.

5. Pengorbanan

Setiap langkah, ibu di seluruh dunia telah berkorban lebih dari yang dapat kita bayangkan. Mereka selalu menempatkan kita di atas diri mereka sendiri dan selalu memedulikan kebahagiaan kita lebih dari kebahagiaan mereka. Sekali lagi, kami telah mengamati dan belajar bahwa pada titik tertentu, cinta sejati menuntut pengorbanan tertentu, dan itu tidak masalah.

6. Pantang Menyerah

Ibu memiliki bakat untuk mengangkat semangat kita saat kita benar-benar putus asa. Mereka mengajari kita bahwa akan seringkali kita merasa ingin menyerah dan pergi, tetapi itu bukanlah hal yang benar untuk dilakukan. Ibu memberi kita inspirasi untuk melanjutkan. Mereka mengajari kita bahwa jika kita jatuh tujuh kali, kita harus berdiri delapan kali.

7. Keberanian

Nasib mencintai yang tak kenal takut dan ibu kita tahu itu dengan baik. Mereka telah melihat dunia dan mengetahui semua peretasan kehidupan yang kami cari. Mereka mengajari kita untuk menghadapi setiap rintangan atau patah hati secara langsung dan menjadi berani!

8. Disiplin

Menjadi manusia yang disiplin di zaman sekarang ini jarang terjadi. Untungnya, ibu kita ada di belakang kita, untuk menendang kita ke bentuk semula. Dia mengajari kami nilai waktu dan uang serta mempertahankan gaya hidup yang teratur.

9. Kerja Keras Membuahkan Hasil

Ceramah ibu mungkin tidak selalu menjadi musik di telinga kita, tetapi seperti yang mereka katakan, kebenaran sulit untuk didengar. Meski kita menyangkalnya, kita harus mengakui bahwa tidak ada yang bisa menggantikan kerja keras. Hal-hal baik dalam hidup tidak datang dengan mudah dan hal-hal mudah itu tidak baik.

10. Kita Tidak Akan Pernah Tahu Semuanya

Dia mengajari kita bahwa tidak peduli berapapun usia kita, kita tidak akan pernah benar-benar tahu lebih banyak dari mereka. Dan dia tidak bisa lebih benar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak hari ibu
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top