Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Kegiatan Seru Akhir Tahun di Rumah Aja

Pada libur akhir tahun, sebagian orang lebih merasa aman untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan agar tetap terhindar dari penyebaran COVID-19.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  17:46 WIB
Berkebun bisa kurangi risiko kanker payudara. - Istimewa
Berkebun bisa kurangi risiko kanker payudara. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Libur akhir tahun kali ini akan terasa berbeda dan suasananya tidak begitu terasa seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi yang masih hadir di sekitar kita

Pada libur akhir tahun, sebagian orang lebih merasa aman untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan agar tetap terhindar dari penyebaran COVID-19.

Meskipun di rumah saja, ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan serta bisa menjadi momen untuk menikmati quality time bersama keluarga.
 
Agar tidak bosan meskipun libur akhir tahun tetap di rumah, bisa mencoba berbagai kegiatan seru berikut ini menurut rekomendasi Shoopee dikutip dari keterangan tertulisnya:
 
1. Berkebun bersama keluarga

Tetap menjaga diri dan keluarga di rumah saja, bukan berarti tidak bisa keluar ruangan. Salah satu cara untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan bersama keluarga adalah dengan mencoba untuk berkebun di area halaman rumah.

Namun, jika tidak memiliki halaman, masih bisa berkebun di dalam ruangan dengan mempertimbangkan untuk mendapatkan beberapa tanaman hias. Biar ikut kekinian, kamu dapat memilih tanaman hias yang sedang tren, seperti janda bolong, kaktus, aglaonema, dan masih banyak lagi.
 
2. Mendekor rumah

Mengajak keluarga untuk dekorasi ulang rumah bisa menghilangkan rasa bosan selama beraktivitas di rumah saat libur akhir tahun. Mendekorasi rumah dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan menata ruangan yang selama ini begitu saja menjadi ada penyegaran baru di rumah.

Luangkan waktu satu hari di saat liburan untuk melakukan make over ringan. Dekorasi rumah tidak harus mengeluarkan sejumlah uang yang banyak untuk membeli furniture baru. Cobalah untuk fokus pada perubahan-perubahan kecil, misalnya menyusun barang-barang agar terlihat lebih rapi dengan membeli kotak penyimpanan atau bisa juga mempercantik tembok ruangan dengan wallpaper sesuai dengan tema yang diinginkan sehingga suasana rumah akan terasa lebih nyaman.
 
3.  Memasak bersama keluarga

Banyak orang yang menjadikan memasak sebagai hobi di tengah pandemi. Selain menjadi hiburan di rumah, kegiatan masak juga sekaligus bisa mendekatkan diri antar keluarga selama masa liburan. Membuat hidangan lezat untuk keluarga dengan belajar resep baru tidak hanya jadi kegiatan menyenangkan, namun juga produktif dan pastinya positif.

Agar memasak jadi lebih nyaman bersama keluarga, dibutuhkan peralatan memasak yang memadai dan sesuai dengan peruntukannya. Anda bisa mencari peralatan memasak secara online di platform e-commerce terpercaya pilihan anda.
 
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inspirasi shopee
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top