Pengrajin menyelesaikan pembuatan kerajinan tangan lukis kayu, di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (13/12/2018). Menjelang Hari Raya Natal permintaan lukis tematik dengan bahan dasar kayu dan kaleng drum tersebut meningkat./ANTARA-Risky Andrianto
Fashion

Perayaan Natal 2020: 5 Inspirasi Kado Unik untuk Orang Tersayang

Ika Fatma Ramadhansari
Kamis, 24 Desember 2020 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 kali ini membuat Anda mungkin menunda kebersamaan Natal bersama keluarga besar.

Meski tak bisa bertatap muka, kehangatan Natal masih bisa Anda bagikan kepada orang-orang terkasih dengan mengirimkan kado. Apalagi, di era belanja online sekali klik, Anda tidak punya alasan untuk kesulitan untuk membagikan hadiah. Bahkan pada waktu terdesak sekali pun.

Tidak perlu sesuatu yang mahal, berikut beberapa inspirasi kado unik yang bisa Anda kirimkan kepada keluarga maupun teman Anda seperti dikutip dari Esquire pada Kamis (24/12/2020)

1. Tanaman
Bagi kolega, teman, maupun keluarga Anda yang menyukai tanaman memberikan hadiah tanaman bisa menjadi pilihan untuk Anda. Apalagi pada masa pandemi ini banyak orang yang menemukan hobi baru bercocok tanam.

Saat ini, banyak tanaman hias dijual secara online. Bisa memilih tanaman sesuai dengan karakteristik orang. Jika teman, atau kolega Anda belum pernah memelihara tanaman, Anda bisa memberikan tanaman yang mudah dirawat, misalnya kaktus.

2. Langganan Streaming Film

Kado yang mudah dan sederhana ini juga bisa menjadi pilihan bagi Anda. Apalagi kini kita banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga langganan tontonan ini akan membahagiakan bagi mereka.

Pilihan aplikasi tontonan pun banyak, mulai dari Netflix, MaxStream, Disney+ Hotstar , Viu, Bioskop Online, Hulu dan masih banyak lainnya.

3. Langganan Wine
Belikan langganan satu bulan atau lebih anggur atau wine bisa jadi pilihan lain bagi Anda jika tidak sempat untuk membeli secara langsung. Saat ini, banyak klub dan langganan wine pun sudah mulai bermunculan dan Anda bisa memilihnya.

4. Hampers Natal
Jika Anda menemukan hampers Natal di akun barang kesukaan, maka Anda tidak akan pusing untuk memikirkan kado apa yang akan Anda kirimkan. Biasanya hampers Natal akan bermunculan melalui media sosial akun bisnis yang Anda ikuti. Misalnya Anda bisa mencari tahu di tempat biasa Anda membeli makanan, cari tahu apakah mereka menyiapkan hampers untuk Natal?

5. Barang-barang Go-Green
Tren kembali ke alam atau go-green sekarang mulai tersebar ke setiap orang, apalagi untuk Anda yang memang telah lama menjadi pemerhati lingkungan. Kado seperti botol minum, tote bag, peralatan makan, atau apa pun yang tidak merusak lingkungan juga bisa menjadi inspirasi kado unik saat Natal.

Sekarang Anda juga dengan mudah mencari toko-toko online yang punya semangat natural. Pilih dan sesuaikan budget Anda untuk menyebarkan semangat go-green ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro