Film 'Sweet Home' menjadi serial horor asal Korea Selatan tersukses yang ditayangkan di Netflix./ilustrasi
Entertainment

'Sweet Home' Jadi Serial Asal Korea Selatan Tersukses di Netflix

Rezha Hadyan
Senin, 28 Desember 2020 - 08:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serial Netflix asal Korea Selatan, 'Sweet Home' berhasil mendominasi di chart streaming Netflix di seluruh dunia, sejak rilisnya pada 18 Desember 2020.

Mengutip The Korea Times pada Senin (28/12/2020), serial horor tersebut menduduki puncak chart streaming harian Netflix di 11 negara berbeda, Jumat, termasuk Bangladesh, Malaysia, Thailand dan Peru, menurut FilxPatrol, platform agregator data streaming.

Acara ini mencapai tiga teratas di chart streaming Amerika Serikat (AS) pada hari yang sama, tertinggi untuk serial produksi Korea hingga saat ini. Selain itu, serial tersebut juga berhasil menduduki 10 teratas chart streaming 10 teratas di wilayah Amerika Selatan dan Eropa minggu ini.

Disutradarai oleh Lee Eung-bok, sutradara serial megahit "Descendants of the Sun" (2016), "Guardian: The Lonely and Great God" (2016), dan "Mr. Sunshine" (2018), seri apokaliptik berputar di sekitar remaja yang terisolasi secara sosial Cha Hyun-soo (Song Kang), yang anggota keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Suatu hari, fenomena misterius terjadi di dunia, mengubah manusia menjadi monster. Hyun-soo dan tetangga apartemennya - Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook) dan Seo Yi-kyeong (Lee Si-young) - bertarung melawan mereka untuk bertahan hidup.

Ceritanya didasarkan pada webtoon terkenal dengan nama yang sama, ditulis oleh Kim Min-tae - lebih dikenal sebagai Kim Carnby - dan Hwang Young-chan. Ini telah mengumpulkan 1,2 miliar tampilan sejak dirilis pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro