Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

'Sweet Home' Jadi Serial Asal Korea Selatan Tersukses di Netflix

Drakor Sweet Home telah ditonton hingga 1,2 miliar kali, sejak ditayangkan pada 2017 di Netflix.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  08:37 WIB
Film 'Sweet Home' menjadi serial horor asal Korea Selatan tersukses yang ditayangkan di Netflix. - ilustrasi
Film 'Sweet Home' menjadi serial horor asal Korea Selatan tersukses yang ditayangkan di Netflix. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Serial Netflix asal Korea Selatan, 'Sweet Home' berhasil mendominasi di chart streaming Netflix di seluruh dunia, sejak rilisnya pada 18 Desember 2020.

Mengutip The Korea Times pada Senin (28/12/2020), serial horor tersebut menduduki puncak chart streaming harian Netflix di 11 negara berbeda, Jumat, termasuk Bangladesh, Malaysia, Thailand dan Peru, menurut FilxPatrol, platform agregator data streaming.

Acara ini mencapai tiga teratas di chart streaming Amerika Serikat (AS) pada hari yang sama, tertinggi untuk serial produksi Korea hingga saat ini. Selain itu, serial tersebut juga berhasil menduduki 10 teratas chart streaming 10 teratas di wilayah Amerika Selatan dan Eropa minggu ini.

Disutradarai oleh Lee Eung-bok, sutradara serial megahit "Descendants of the Sun" (2016), "Guardian: The Lonely and Great God" (2016), dan "Mr. Sunshine" (2018), seri apokaliptik berputar di sekitar remaja yang terisolasi secara sosial Cha Hyun-soo (Song Kang), yang anggota keluarganya meninggal dalam kecelakaan mobil.

Suatu hari, fenomena misterius terjadi di dunia, mengubah manusia menjadi monster. Hyun-soo dan tetangga apartemennya - Pyeon Sang-wook (Lee Jin-wook) dan Seo Yi-kyeong (Lee Si-young) - bertarung melawan mereka untuk bertahan hidup.

Ceritanya didasarkan pada webtoon terkenal dengan nama yang sama, ditulis oleh Kim Min-tae - lebih dikenal sebagai Kim Carnby - dan Hwang Young-chan. Ini telah mengumpulkan 1,2 miliar tampilan sejak dirilis pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film korea selatan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top