Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 TV MNCN Kuasai Pangsa Pemirsa Primetime 55,3 Persen

Sinetron Ikatan Cinta, Putri untuk Pangeran meraih, dan Amanah Wali semakin memperbesar pangsa pemirsa primetime MNC.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  10:30 WIB
Sinetron Ikatan Cinta menarik perhatian penonton di Indonesia. - istimewa
Sinetron Ikatan Cinta menarik perhatian penonton di Indonesia. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Performa primetime 4 stasiun televisi PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) meroket hingga menembus pangsa pemirsa (audience share) 55,3 persen, atau tertinggi dalam sejarah industri pertelevisian.

Kinerja yang terus-menerus memecahkan rekor dan membumbung tinggi tersebut kian menegaskan kualitas dari tayangan 4 televisi milik MNCN, yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNews yang merebut hati publik.

Pada 26 Desember 2020, audience share RCTI menembus 36,9 persen, MNCTV 9,2 persen, GTV 7,6 persen dan iNews 1,6 persen pada primetime di Upper Middle.

Adapun, capaian tersebut melanjutkan 4 TV MNCN yang meraih total audience share 53,4 persen pada Jumat, 25 Desember 2020. Sumbangan terbesar diberikan RCTI dengan share 37 persen, disusul MNCTV dan GTV yang meraih audience  share 9,1 persen dan  5,9 persen, serta iNews dengan audience share 1,4 persen.

Seperti diketahui, performa 4 TV MNCN ditopang  program televisi nomor 1 di Indonesia yaitu Sinetron Ikatan Cinta, yang terus mencetak prestasi yang mengagumkan.

Pada episode Jumat, 25 Desember 2020, Ikatan Cinta meraih rating 12,7 dan audience share 44,7 persen untuk target pemirsa semua demografi. Selain memecahkan rekor rating Ikatan Cinta itu sendiri, ini juga merupakan pencapaian rating tertinggi sejak 15 tahun terakhir untuk program sinetron di Indonesia. 

Tak hanya Ikatan Cinta yang meraih performa menawan, sinetron RCTI lainnya Putri untuk Pangeran meraih rating 4,4 dan audience share 19,5 persen, dan Amanah Wali 4 meraih rating 3,6 dan audience share 18,9 persen. Ini membuat 3 sinetron yang tayang di RCTI dan diproduksi MNC Picures ini bertengger di Top 3 program all TV Station pada Jumat, 25 Desember 2020.

Adapun, program animasi Upin & Ipin di MNCTV menduduki posisi 4 dengan rating 2,8 dan audience share 13,3 persen.

Keberhasilan program-program di atas mendorong audience share dari semua televisi MNC Media. Untuk jam prime time, yaitu 18.00-22.30 menjadi yang tertinggi pada semua demografi pada Jumat, 25 Desember 2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc sinetron
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top