Produk make-up ditampilkan di salah satu toko kecantikan di Paris pada Jumat (22/6/2018)./REUTERS-Benoit Tessier
Health

Meski Di Rumah Aja, Ini Tips Tetap Cantik Pada 2021

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Jumat, 1 Januari 2021 - 03:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki tahun 2021 kecantikan tetaplah salah satu resolusi yang paling umum meski hanya di rumah saja.

Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Bamed Skin Care dr.Conny Melly R. SpKK ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk menjamin kesehatan kulit dan kecantikan selama masa pandemi. Tips ini diakui oleh Conny masih akan manjur dilakukan pada 2021.

Berikut beberapa tips perawatan diri sehari-hari kata Conny kepada Bisnis, Kamis (31/12/2020). Simak, beberapa hal yang harus diperhatikan menjaga kesehatan kulit Anda.

Pertama, penting bagi Anda membersihkan wajah secara rutin dengan produk yang sesuai.

Kedua, memakai pelembab sesuai jenis kulit. Adapun kulit berjerawat atau berminyak sebaiknya memakai pelembab berbentuk gel atau lotion yang berbahan dasar air. Sementara untuk kulit kering bisa memakai produk perawatan kulit berbahan dasar minyak berbentuk cream atau oil.

Ketiga, menggunakan sunscreen berspektrum luas dan direplikasi setiap 2-4 jam. Keempat, melakukan exfoliasi secara rutin namun tidak berlebihan.

Selain perawatan sehari-hari di rumah, dapat juga melakukan perawatan ke dokter untuk mengatasi kulit kusam dan melakukan peeling kimiawi, microdermabrasi dan juga laser.

“Seberapa rutin atau sering ke dokter untuk melakukan perawatan tergantung dari masalah kulit pasien, namun umumnya waktu ideal adalah 1 bulan sekali,” tutur Conny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro