Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Harga Sepeda Urban Lokal Terbaru

Tren bersepeda pun tampaknya masih akan terus berlanjut pada 2021 ini, dikarenakan pandemi yang masih "menghantui" dan juga terbentuknya kebiasaan baru yang banyak menguntungkan untuk tubuh kita.
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  20:16 WIB
Polygon Path E5  -  Polygonbikes.com
Polygon Path E5 - Polygonbikes.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sepanjang tahun 2020 bersepeda menjadi tren di kalangan masyarakat banyak dan menjadi pilihan utama untuk berolahraga di luar rumah mengingat pandemi Covid-19 yang membatasi pilihan berolahraga kita.

Tren bersepeda pun tampaknya masih akan terus berlanjut pada 2021 ini, dikarenakan pandemi yang masih "menghantui" dan juga terbentuknya kebiasaan baru yang banyak menguntungkan untuk tubuh kita.

Merek-merek sepeda dalam negeri pun kini juga tidak sedikit dan menyediakan berbagai jenis sepeda yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan. Sepeda jenis urban atau yang cocok untuk digunakan daerah perkotaan saja tersedia dalam berbagai bentuk dan keunggulannya masing-masing.

Bisnis.com pun pada Senin (4/1/2020) mencoba memilih daftar panjang sepeda urban yang bisa Anda gunakan dari merek-merek buatan dalam negeri. Berikut beberapa referensi sepeda urban yang bisa Anda jadikan pilihan untuk memulai atau bahkan menambah koleksi sepeda Anda.

1. Polygon
Banyak jenis sepeda yang masuk dalam kategori urban Polygon dua jenis sepeda diantaranya dijual dengan harga Rp4 juta satu jenis sepeda lipat Urbano 3 dan sepeda Path 2.

Sama-sama berjenis Path, tipe Path E5 menjadi sepeda urban termahal yang dijual Polygon. Sepeda ini dijual dengan harga Rp22,5 juta rupiah. Sepeda ini merupakan seri sepeda elektrik (pedelec).

Pengendara juga bisa mengatur tingkatan sistem assist mulai dari mode eco, normal, high maupun walk. Path E5 ini memiliki kecepatan maksimal sejauh 32 km per jam.

2. United
United menawarkan sepeda urban termurahnya Class X 24 dengan harga Rp2,167 juta. Sepeda ini bisa diandalkan untuk bersepeda santai seperti tamasya keliling kota atau sekedar untuk berbelanja.

Selain itu Gavril menjadi sepeda urban termahal yang ditawarkan United yang dijual Rp16,15 juta. Sepeda ini cocok digunakan untuk perjalanan panjang maupun off-road. Sepeda ini juga menjadi produksi dalam negeri pertama yang menggunakan groupset Shimano GRX.

3. Pacific
Sepeda urban milik Pacific Ravella XT dijual dengan harga Rp1,915 juta yang terdiri dari tiga jenis warna. Selain itu juga menjual berbagai macam jenis sepeda lipat yang dijual mulai dari Rp2,26 juta hingga Rp23 juta. Sepeda lipat Illution 5.0 sebesar 20 kaki atau setara 50,8 cm yang dijual dengan harga Rp23 juta ini merupakan sepeda elektrik.

Hadir semenjak tahun 1995, Pacific menjadi salah satu merk yang cepat berinovasi yang telah mengeluarkan sepeda lipat listrik, sepeda gunung listrik dan sepeda-sepeda premium lainnya yang harganya di atas Rp30 juta.

4. Element
Element mengeluarkan sepeda urban atau city bike edisi Sanrio Characters yang dijual dengan harga Rp2,6 juta. Sepeda ini cocok untuk digunakan di wilayah perkotaan atau jalanan yang rata. Selain itu merek ini juga mengeluarkan sepeda lipat terlarisnya Troy Vol.2 Bike to Work yang dijual Rp6,625 juta.

Selain itu juga mengeluarkan sepeda lipat Pikes Gen 2 seberat 13 kg dijual dengan harga Rp8,5 juta. Sepeda ini memiliki kecepatan RD 6 Speed Sturmey Archer dengan pengoper gigi Thumbshifter 3x2 speed.

5. Thrill
Thrill mengelompokkan sepeda nya dengan klasifikasi road Enthral Elite yang dijual Rp12,62 juta. Sepeda ini merupakan produk terbaru Thrill pada 2021 yang menawarkan kecepatan yang siap dibawa sejauh mungkin dan secepat mungkin.

Enthral Elite menghadirkan sistem perpindahan gear percepatan yang smooth dan mampu meningkatkan efisiensi putaran kaki dan roda. Setiap produk Thrill sendiri bergaransi hingga 5 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda
Editor : Lukas Hendra TM
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top