Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Selebriti Dunia yang Punya Bisnis Kuliner

Para selebritas yang memiliki usaha makanan tidak hanya menawarkan rasa yang lezat, tapi juga ada pesan di balik makanan yang dijualnya.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 06 Januari 2021  |  16:32 WIB
Beyonce dan Jay-Z - Istimewa
Beyonce dan Jay-Z - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Bisnis kuliner atau makanan adalah bisnis yang sangat menjanjikan lantaran makanan adalah kebutuhan manusia. Kondisi ini membuat banyak orang menggelutinya, termasuk sejumlah orang – orang ternama yang tidak kita sadari produknya sering kita nikmati.

Dilansir dari Insider, para selebritas yang memiliki usaha makanan tidak hanya menawarkan rasa yang lezat, tapi juga ada pesan di balik makanan yang dijualnya. Selain fokus terhadap makanan berkualitas, selebritas itu juga memberikan manfaat tambahan seperti kesehatan dan sumbangan amal.

Berikut artis – artis yang menggeluti usaha makanan, dan tanpa kita sadari juga sering menikmatinya.

1. Kristen Bell

Aktris yang satu ini memiliki sebuah perusahaan granolabar bernama This Save Live. Bersama dengan bintang lainnya seperti Ryan Devlin, Todd Grinnell, dan Ravi Pattel, Kristen memulai usahanya dengan fokus pada malnutrisi yang terjadi pada anak – anak.

Jadi, untuk setiap setiap granolabar dijual, sebungkus pasta kacang yang menyelamatkan jika diberikan kepada seorang anak di Haiti atau negara-negara Afrika seperti Ethiopia, Somalia, dan Sudan Selatan.

2. Beyonce dan Jay-Z

Beyonce dan Jay-Z bekerja sama dengan pelatihnya, yakni Marco Borges, untuk membuat 22 Days Nutriton Meal Planner yang menawarkan resep nabati dan bahan – bahannya yang dapat dibeli secara daring.

Program yang dibuat oleh mereka juga mencakup pelatihan daring untuk menolong orang – orang tetap pada tujuan mereka.

3. Maria Sharapova

Sharapova membuat Sugarpova pada 2012. Dalam lamannya, dia menuliskan kunci hidup bahagia dan sehat bagi dirinya adalah gagasan Moderasi dalam Moderasi – “Anda dapat 100 persen memiliki kue (atau permen) dan menikmatinya juga,” tulisnya.

“Itu lah mengapa saya memulai Sugarpova – untuk merayakan kesenangan dan gairah permen dengan menciptakan suguhan berkualitas tinggi yang membuat Anda merasa nyaman saat memanjakan diri,” tulisnya.

4. Jennifer Garner

Garner ikut sebagai pemilik perusahaan makanan bayi bernama Once Upon a Farm yang fokus pada nutrisi organik dan pertanian lokal.

Garner mendirikan merek tersebut bersama dengan para profesional di industri ini seperti John Foraker, Cassandra Curtis, dan Ari Raz.

Once Upon a Farm dibuat dengan mempertimbangkan nutrisi bayi dan fokus pada buah-buahan dan sayuran organik dari petani lokal.

5. Sarrah Michelle Gellar

Gellar mendirikan kue organik Foodstirs bersama dengan teman-temannya, yakni Galit Laibow dan Greg Fleishman. Mereka terinspirasi untuk memulai usaha ini setelah menikmati kue bersama dengan anak-anak mereka.

Kue ini diklaim memiliki cara produksi yang lebih sehat untuk anak-anak, dengan slogan “Toko Roti Bebas Sampah.”Foodstirs menawarkan makanan panggang organik serta bahan-bahan dan perlengkapan membuat kue.

6. Jon Bon Jovi

Bon Jovi memiliki Bongiovi Pasta Sauces. Saus pasta yang dijualnya menggunakan resep yang diturunkan dari nenek Bon Jovi dari Sisilia, dan merupakan bisnis yang dijalankan oleh keluarga dengan ayahnya, yakni John Bongiovi Sr.

Dalam lamannya, penyanyi lagu It’s My Live tersebut hanya setuju menjual saus pasta dalam kemasan botol jika terdapat keuntungan dari setiap penjualan diberikan untuk amal. Sekarang, beberapa keuntungan diberikan kepada Jon Jon Jovi Soul Foundation.

7. Bethenny Frankel

Bintang reality ini mendirikan Skinnygirl. Skinnygirl dimulai sebagai perusahaan koktail yang menawarkan minuman siap saji seperti margarita.

Kemudian, dia menjual bagian koktail perusahaannya pada 2011 seharga US$100 juta. Namun, dia masih mempertahankan hak penamaan – yang juga menguntungkannya. Sekarang merek tersebut telah berkembang, dan mencakup produk pakaian, kecantikan, popcorn, makanan ringan, salad dresing, dan kopi.

8. Patti LaBelle

Bintang yang satu ini memiliki Patti’s Good Life, yakni sederet makanan panggang. LaBelle adalah seorang koki ulung. Dia menerbitkan buku masak pertamanya, yakni LaBelle Cuisine: Recipes to Sing About pada 1999. Dia kemudian mulai menjual kue panggang Patti’s Good Life di Walmart pada 2015.

9. Dexter Holland

Rocker yang berasal dari Garden Grove tersebut memiliki perusahaan saus pedas. Dia mengaku mendapatkan inspirasi untuk memulai perusahaan saus pedas dari tumbuh di daerah dengan budaya Meksiko yang melimpah.

Dia meluncurkan perusahaannya, yakni Gringo Bandito, dan mulai menjual saus pedas ala Meksiko pada 2006.

10. Heather Mills

Mills memiliki perusahaan makanan nabati dengan nama VBites. VBites yang dijuluki sebagai pionir nabati asli dimulai pada 1993 sebagai Redwood Wholefoof Company. Perusahaan ini kemudian dibeli oleh Mills pada 2009. Perusahaan memproduksi makanan alternatif vegan seperti burger, keju, dan ikan.

Dalam situsnya, Mills beralih ke makanan nabati setelah kecelakaan tragis yang dialami, dan mengharuskan satu kaki diamputasi pada 1993. Kini, dirinya memiliki lebih dari 140 produk yang siap dinikmati konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis bisnis kuliner
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top