Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Studi : Air Purifier bisa Bantu Penyebarkan Virus Corona di Ruang Terbatas

Para peneliti dari University of Nicosia melakukan studi Physics of Fluid untuk menunjukkan apa yang akan terjadi jika seseorang batuk di lift yang penuh sesak.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  17:42 WIB
Sel virus corona
Sel virus corona

Bisnis.com, JAKARTA - Studi baru-baru ini menunjukkan bahwa perangkat pembersih udara atau air purifier dapat membantu menyebarkan tetesan virus corona baru di lingkup ruang terbatas.

Dilansir dari New York Post, Jumat (29/1) para peneliti dari University of Nicosia melakukan studi Physics of Fluid untuk menunjukkan apa yang akan terjadi jika seseorang batuk di lift yang penuh sesak.

Talib Dbouka dan Dimitris Drikakis, penulis penelitian tersebut mengatakan bahwa perangkat pembersih udara memang dapat mengurangi dispersi tetesan tetapi tidak menghilangkannya.

Mereka melanjutkan Asupan udara yang terintegrasi di dalam peralatan pembersih menginduksi sirkulasi aliran yang dapat menambah pengangkutan tetesan air lir yang terkontaminasi di kabin.

"Hasil penelitian ini berkaitan dengan ruang terbatas, termasuk kamar kecil di fasilitas perumahan atau komersial, tempat parkir mobil, toko, serta kabin pesawat atau kapal selam," kata mereka.

Keduanya menyarankan sistem ventilasi dan pemurnian di masa depan harus bertujuan untuk mengurangi penularan virus di udara melalui minimalisasi dispersi tetesan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polusi udara Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top