Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman menunjukkan aplikasi Ruangguru./ilustrasi
Fashion

Akhir 2020, Jumlah Pengguna Ruangguru Tembus 22 Juta Akun

Yudi Supriyanto
Rabu, 3 Februari 2021 - 18:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ruangguru mencatatkan jumlah penggunanya mengalami peningkatan sebesar 46,67 persen sepanjang tahun lalu dibandingkan dengan periode sepanjang 2019.

Iman Usman, Pendiri dan Direktur Produk & Kerja Sama Ruangguru, mengungkapkan pengguna platform Ruangguru sepanjang tahun lalu mencapai 22 juta pengguna.

"Peningkatan pengguna sebesar 7 juta pengguna, dari 15 juta menjadi 22 juta pengguna pada 2020," katanya dalam siaran pers pada Rabu (3/2/2021).

Dia menuturkan peningkatan pengguna platform Ruangguru yang terjadi sepanjang tahun lalu tersebut merupakan kepercayaan besar yang diberikan oleh masyarakat perusahaan.

Perusahaan, lanjutnya, akan terus berupaya untuk menghadirkan inovasi berdampak bagi pendidikan berkualitas di Indonesia.

Dia menuturkan platform daring menjadi salah satu solusi yang diandalkan oleh masyarakat untuk memastikan kegiatan dapat tetap berjalan dengan baik meskipun sulit dan menantang di tengah pandemi.

Program inovasi produk dan kemitraan di Ruangguru selama 2020 difokuskan untuk akselerasi adopsi digital dengan lebih mudah, dengan hambatan seminim mungkin, dan dengan pendampingan.

Saat ini, ujarnya, pembelajaran daring memiliki penerimaan yang lebih baik di antara para pelajar sekolah dan pelajar sepanjang hayat, dan sudah lebih banyak guru di Indonesia yang berhasil meningkatkan keterampilan mereka untuk mengajar jarak jauh.

Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, mengklaim lebih dari 22 juta masyarakat Indonesia baik dari kalangan pelajar dan guru merasakan dampak positif dari Ruangguru.

Pada 2021, pihaknya akan menggunakan apa yang telah dipelajari pada 2020 untuk terus berkembang, berinovasi dan berkolaborasi untuk menorehkan dampak positif di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro