Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Christopher Plummer, Aktor Tertua Peraih Oscar Tutup Usia

Christopher Plummer memenangkan aktor pendukung Academy Awards atau Oscar 2010 untuk perannya dalam film Beginners.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 06 Februari 2021  |  10:12 WIB
Aktor pemenang Oscar Christopher Plummer meninggal dunia. - Hollywoodreporter
Aktor pemenang Oscar Christopher Plummer meninggal dunia. - Hollywoodreporter

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor pemenang Oscar Christopher Plummer meninggal dunia, Jumat (5/2/2021), di rumahnya di Connecticut, Amerika Serikat (AS). Plummer meninggal pada usia 91 tahun.

Dilansir dari Deadline pada Sabtu (6/2/2021), manajer Plummer, Lou Pitt mengkonfirmasi kabar tersebut. Pitt mengatakan, Plummer adalah seorang pria luar biasa yang sangat mencintai dan menghormati profesinya dengan tata krama yang hebat.

“Melalui seni dan kemanusiaannya, dia menyentuh semua hati kita dan kehidupan legendarisnya akan bertahan untuk semua generasi yang akan datang,” ujar Pitt.

Sepanjang karirnya, Plummer sempat beradu akting dengan sejumlah nama tenar di Hollywood. Pada 1965, ia berperan sebagai Kapten Von Trapp dalam musikal The Sound of Music bersama Julie Andrews.

Plummer memenangkan aktor pendukung Academy Awards atau Oscar 2010 untuk perannya dalam film Beginners. Prestasi tersebut membuat dirinya menjadi pemenang Academy Award tertua untuk kategori akting dalam usianya saat itu, 82 tahun.

Christopher Plummer meninggal dunia

Karir Plummer yang telah berlangsung selama tujuh dekade terus bersinar dan ia pun kembali mendapatkan nominasi Academy Awards pada 2018 untuk All the Money in the World. Plummer pun dinobatkan sebagai nominator tertua untuk kategori akting pada usia 88 tahun.

Beberapa peran lain yang pernah dimainkan Plummer diantaranya adalah sebagai wartawan Mike Wallace dalam The Insider, seorang jenderal Klingon dalam Star Trek VI: The Undiscovered Country dan Leo Tolstoy dalam the Last Station.

Plummer juga memerankan Rudyard Kipling dalam film klasik Michael Caine-Sean Connery, The Man Who Would Be King dan Sherlock Holmes - mengikuti jejak Jack the Ripper- dalam film 1979 Murder by Decree.

Plummer juga muncul dalam beberapa film lain seperti Malcolm X garapan Spike Lee pada 1992, A Beautiful Mind yang disutradarai Ron Howard pada 2001 dan adaptasi Hollywood The Girl With The Dragon Tattoo oleh David Fincher.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

artis piala oscar
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top