Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Merawat Tanaman Hias si ‘Lidah Mertua’

Tanaman hias lidah mertua tidak membutuhkan sinar matahari langsung, tetapi juga cenderung tidak tumbuh subur di lingkungan yang kurang cahaya.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  16:02 WIB
Tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria sangat mudah dirawat. - Patch Plant
Tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria sangat mudah dirawat. - Patch Plant

Bisnis.com, JAKARTA - Tanaman hias Sansevieria atau lidah mertua adalah tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

Tanaman hias lidah mertua merupakan jenis yang mudah dirawat. Tanaman ini memiliki daun keras, sukulen, tegak dan ujung yang meruncing.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (16/2/2021), tanaman hias memiliki kekuatan untuk mengubah suasana di ruang Anda. Tanaman bisa membuatnya ruangan terlihat hidup dan segar.

Sansevieria atau lidah mertua merupakan tanaman hias indoor yang paling umum dan mudah dirawat. Berikut beberapa tips sederhana untuk memelihara tanaman lidah mertua di dalam ruangan:

1. Jangan berlebihan

Tanaman lidah mertua adalah tanaman gurun, tanaman ini tidak membutuhkan banyak penyiraman dan tidak menyukai daun basah. Jadi saat menyiramnya, jangan mengaburkan daunnya dan sebaliknya hanya menyiram tanah, tanpa berlebihan.

2. Simpan di tempat yang panas

Jangan simpan tanaman ular Anda di tempat yang dingin dan jangan simpan di dekat aliran udara dingin. Simpan di tempat yang panas dan lembab dan jika disimpan di balkon, bawalah ke dalam ruangan.

3. Ganti tanah saat dibutuhkan

Tanaman ular biasanya tidak membutuhkan pupuk, karena merupakan tanaman jenis ini adalah tanaman yang kuat dan tangguh. Anda bisa mengganti tanah setiap 8-10 bulan untuk melindungi akar atau jika daunnya layu.

4. Simpan di bawah cahaya tidak langsung

Tanaman lidah mertua tidak membutuhkan sinar matahari langsung, tetapi juga cenderung tidak tumbuh subur di lingkungan yang kurang cahaya. Letakkan di dekat jendela, untuk memberikan sinar matahari tidak langsung dan untuk menghindari daun terbakar dari sinar matahari langsung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanaman tanaman hias
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top