Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

9 Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari Ketika Serumah dengan Teman

Meski serumah dengan teman Anda memiliki berbagai kelebihannya, tetapi ketika Anda atau teman Anda memiliki beberapa kebiasaan yang kurang baik maka hal tersebut dapat berdampak pada hubungan pertemanan.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  13:57 WIB
Ilustrasi persahabatan perempuan - Istimewa
Ilustrasi persahabatan perempuan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tinggal bersama teman memang lebih menyenangkan dibanding dengan tinggal sendirian. Ketika Anda membutuhkan bantuan, Anda bisa bertanya atau meminta bantuan kepada mereka atau sebaliknya.

Meski serumah dengan teman Anda memiliki berbagai kelebihannya, tetapi ketika Anda atau teman Anda memiliki beberapa kebiasaan yang kurang baik maka hal tersebut dapat berdampak pada hubungan pertemanan.

Karena itu, inilah sembilan hal yang perlu diperhatikan sebagaimana dilansir Times of India:

1. Melacak Setiap Pengeluaran

Meski kebiasaan ini umumnya selalu dibutuhkan di setiap tempat tinggal, tetapi hal ini akan menjadi menyebalkan jika Anda terus menerus terobsesi dengan berbagai pengeluaran dan pemasukkan. Membuang waktu demi melacak setiap pengeluaran membuat Anda terkesan memiliki kendali yang besar.

2. Terus Menerus Mengobrol 

Sebenarnya tidak masalah jika Anda tampak senang ketika berbincang dengan teman Anda. Akan tetapi dalam situasi tertentu seperti dalam keadaan lelah, berbincang sepanjang waktu bukanlah pilihan yang baik.

3. Tidak Membersihkan Dapur

Tidak ada orang yang menyukainya dapurnya kotor terutama ketika Anda tinggal bersama beberapa orang dalam satu tempat tinggal. Tetapi dengan membuat tumpukkan cucian di dalam bak cuci, sekalipun Anda mampu memasak dengan baik, akan memperburuk kesan Anda di mata orang lain.

4. Kecewa dengan Barang yang Tidak Tertata Rapi

Memiliki teman sekamar yang menyukai kebersihan bisa menjadi sebuah kelebihan, tapi terkadang ketika Anda merasa kecewa terhadap sesuatu yang tidak tertata rapi akan menjadi hal yang menyebalkan bagi orang lain.

5. Sering Menunda Pekerjaan

Pada dasarnya, orang yang gemar menunda pekerjaan akan sulit tinggal bersama dikarenakan berbagai alasan. Dampaknya ialah memicu berbagai keributan yang tidak diperlukan sehingga berdampak pada kualitas hubungan antar individu.

6. Meninggalkan Tempat yang Berantakan

Ketika tinggal bersama dengan seseorang, jangan meninggalkan tempat yang berantakan untuk orang lain ketika mereka pulang bekerja. Hal ini dapat menciptakan citra buruk bagi orang lain terhadap diri Anda.

7. Memotong Pembicaraan

Sesekali memotong pembicaraan sebenarnya tidak masalah selama yang dibicarakan masih hal yang sama dengan topiknya. Namun terlalu sering memotong pembicaraan dengan berbagai topik yang tidak sesuai dengan situasi akan menjadi sangat menyebalkan bagi orang lain.

8. Tidak Punya Rasa Sopan Santun

Perilaku yang kurang baik seperti mendengarkan musik dengan volume yang terlalu kencang, mengotori kamar mandi, hingga meninggalkan makanan sampai membusuk di dalam kulkas merupakan beberapa contoh tingkah laku yang membuat orang lain berpikir dua kali ketika tinggal bersama Anda.

9. Mendekorasi Rumah dengan Pajangan Pribadi

Sah-sah saja untuk memajang berbagai dekorasi rumah yang Anda sukai, tetapi jika setiap ruang kosong hanya diisi dengan pajangan saja akan membuat teman Anda risih seakan-akan ia tidak memiliki ruang miliknya sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persahabatan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top