Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Cara Menjadi Suami yang Baik dan Bijaksana

Wahai suami, jika istri Anda memiliki cita-cita yang ingin dicapai, dukunglah. Jangan menertawakan mimpinya karena itu bisa menghancurkan semangatnya.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  17:24 WIB
Seorang suami mengajak istrinya menikmati kopi di sore hari. Tips menjadi suami idaman adalah memberikan dukungan terhadap mimpi sitri - Sheckys
Seorang suami mengajak istrinya menikmati kopi di sore hari. Tips menjadi suami idaman adalah memberikan dukungan terhadap mimpi sitri - Sheckys

Bisnis.com, JAKARTA - Romantisme asmara kerap kali memudar pasca pernikahan. Sumpah yang diucapkan selama upacara pernikahan tidak selalu diikuti oleh banyak orang.

Kendati demikian, jika Anda adalah tipe pria yang ingin benar-benar menjadi suami yang sempurna untuk wanita yang Anda sayangi, tidak ada kata terlambat untuk menyalakan kembali percikan api percintaan dalam mahligai rumah tangga. 

Menjadi suami yang baik bukanlah sesuatu yang alami bagi kebanyakan pria. Namun Anda bisa belajar. Berikut tipsnya seperti dilansir dari parenting.firstcry.com, Rabu (24/2/2021): 

1. Jadilah sahabat terbaiknya

Sepasang suami istri lebih dari sekadar pria dan istri, mereka adalah sahabat. Anda adalah mitra dalam hidup. Sama seperti Anda mengangkat telepon untuk memberi tahu teman Anda tentang peristiwa menarik yang terjadi.

Naluri pertama Anda adalah memberi tahu istri Anda karena dia adalah teman terdekat dan tersayang. Dengan cara yang sama, jika dia mendatangi Anda dengan membawa sesuatu, Anda harus dapat berbagi perasaannya tentang hal itu dan membantunya jika dia membutuhkan.

2. Jadilah pelindung

Untuk menunjukkan kepada istri bahwa Anda mencintainya, tetaplah ada untuknya. Bersikaplah protektif tetapi jangan pernah melecehkannya. 

Jika seseorang menghina istri Anda, lindungi dia. Anda perlu menunjukkan bahwa Anda mendukung istri Anda dan tidak mentolerir orang lain yang tidak menghormatinya. Jangan pernah mentolerir jika seseorang menghina atau melontarkan lelucon keji pada istri Anda. Biarkan orang-orang tahu bahwa Anda selalu di sisi istri Anda, apa pun yang terjadi.

3. Jagalah diri Anda secara fisik

Kebanyakan pria tidak peduli dengan penampilan fisik mereka setelah mereka menikah. Mereka berhenti melakukan upaya apa pun untuk penampilan mereka setelah mereka merasa terlalu nyaman satu sama lain. Terkadang inilah yang bisa membunuh romantisme dalam pernikahan. 

Berusahalah untuk terlihat baik untuk istri Anda. Dia akan menghargainya karena dia tahu Anda sedang berusaha keras untuknya.

4. Hormati keyakinannya

Jika Anda berdua dari latar belakang agama yang sama, akan mudah untuk berbagi keyakinan agamanya, tetapi jika Anda dari latar belakang yang berbeda, selalu ada rasa hormat terhadap apa yang dia yakini. 

Jangan pernah membuat istri Anda merasa konyol untuk apa yang dia percaya, bahkan jika Anda tidak percaya pada hal yang sama. Biarkan istri Anda tahu bahwa Anda menghormati keyakinannya.

5. Tunjukkan cinta padanya

Pria bukanlah kelompok yang paling sensitif, dan meskipun sulit bagi beberapa orang untuk terbuka dan menunjukkan cinta mereka, itu adalah usaha yang berharga. 

Kebanyakan wanita menyukai romantisme dan suka ketika suami mereka menghujani mereka dengan cinta. Jadi ingatlah untuk sesekali bersikap romantis dengan istri Anda. Tunjukkan cinta Anda kepadanya dengan memberikan ciuman sepanjang hari atau memeluknya dan mengatakan bahwa Anda mencintainya. Tindakan kecil ini akan mencerahkan harinya.

6. Dukung dia

Jika istri Anda memiliki tujuan yang ingin dia capai, lakukan apa saja untuk mendukungnya. Jangan menertawakan mimpinya karena itu hanya akan menghancurkan semangatnya. 

Anda adalah satu-satunya orang di dunia yang seharusnya dia rasa dapat dia dukung, bahkan jika seluruh dunia menganggap dia konyol. Jadi, dukung dia. Buat dia percaya bahwa dia bisa melakukan apa pun yang dia mau. Dia akan lebih mencintaimu.

7. Terimalah kesalahannya

Pria dan wanita semuanya memiliki kekurangan, tetapi cinta sejati menerima yang buruk dengan yang baik. Berfokuslah pada semua hal baik tentang dia dan abaikan hal-hal yang tidak Anda sukai. 

Jika itu benar-benar mengganggu Anda, bicarakan dengannya, atau belajarlah menerimanya. Mungkin ada hal-hal tentang Anda yang perlu dia pelajari untuk diterima juga.

8. Jangan kalah romantis

Jika Anda telah menikah untuk sementara waktu, asmara akan mudah padam seiring berjalannya waktu. Sebagai suaminya, lakukan bagian Anda dalam hal mempertahankan romantisme. Jangan biarkan itu mati. Ajak dia kencan atau kejutkan dia dengan bunga dan malam romantis di hotel, pilihannya tidak terbatas.

9. Bicarakan semuanya

Setiap pasangan memiliki ketidaksepakatan, tetapi mereka yang belajar untuk membicarakan semuanya alih-alih menjadi marah atau pahit tentang hal itu adalah mereka yang hubungannya berlangsung lama.

Belajar menghargai pendapat satu sama lain sangat penting dalam sebuah pernikahan, dan belajar berkomunikasi tanpa saling berteriak dan berteriak akan menyelamatkan pernikahan Anda dan memberi anak Anda kehidupan rumah tangga yang lebih aman.

10. Rawat istri Anda

Jika istri Anda jatuh sakit atau membutuhkan Anda untuk menjaga sesuatu, pastikan Anda melakukannya dengan upaya terbaik Anda. Menjaga kesehatan satu sama lain atau ketika sakit adalah bagian dari janji pernikahan Anda dan bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng.

Istri yang baik akan melakukan apa saja untuk menjaga suaminya dengan caranya, dan dengan cara yang sama, suami yang baik melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan istrinya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cinta pasangan suami istri tips cinta jatuh cinta
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top