Duta Besar RI Moskow untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Jose Tavares pada acara pemutaran perdana sekuel film Rusia bergenre pop-comedy, Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali (Chill Out, Vasya! A Date in Bali) yang mengambil lokasi syuting utama di Bali (26/02/2021). /Kemenlu RI
Entertainment

Pemerintah RI Gaet Sineas Rusia, Ini Misinya

Yudi Supriyanto
Rabu, 3 Maret 2021 - 19:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia siap mendukung dan bekerja sama dengan pelaku industri kreatif, khususnya sineas dan produser film Rusia dalam produksi dan syuting film dengan latar belakang keindahan alam dan budaya yang dimiliki Indonesia.

Jose Tavares, Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, mengungkapkan industri kreatif, khususnya film, merupakan salah satu medium yang efektif dalam melakukan promosi pariwisata dan budaya yang pada akhirnya meningkatkan pengenalan warga kedua bangsa dan kerja sama antara Indonesia dan Rusia.

Film, dia menuturkan, merupakan aset diplomasi antarbangsa.

"Indonesia mengundang sineas film Rusia untuk berkunjung dan membuat film di berbagai destinasi wisata super prioritas yang memiliki keindahan alam dan budaya yang tidak kalah dengan Bali," katanya dalam laman Kementerian Luar Negeri, Rabu (3/3/2021).

Saat ini film rusia bergenre pop-comedy, Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali (Chill Out, Vasya! A Date in Bali) yang diputar di Rusia mengambil lokasi syuting utama di Bali.

Syuting film Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali berlangsung pada awal 2020 di berbagai daerah menarik di Bali, antara lain Nusa Dua, Kuta, Jimbaran, Seminyak dan Canggu.

Film Gulyai, Vasya! Svidanie na Bali merupakan kelanjutan (sekuel) dari film pertama Gulyai, Vasya! yang diluncurkan pada 2017 dan sukses meraih simpati penonton Rusia, khususnya generasi muda, dengan jumlah penonton sebanyak 1,2 juta penonton dan meraup penghasilan 258 juta rubel atau sekitar US$3,5 juta selama penayangan di seluruh bioskop Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro