Sumbang Timbangan Bayi. /IAMI
Health

Isuzu Astra Bagikan 100 Timbangan Digital ke Posyandu

Fatkhul Maskur
Senin, 8 Maret 2021 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Isuzu Astra membagikan 100 timbangan digital bayi dan anak-anak ke posyandu sebagai dukungan terhadap program perbaikan gizi dan pencegahan stunting atau kerdil.

Penimbangan merupakan langkah awal dalam kegiatan perbaikan gizi anak, yakni terkait dengan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Ernando Demily menuturkan pembagian timbangan digital tersebut seiring dengan program tanggung jawab sosial Isuzu yang memiliki pilar pilar, salah satunya kesehatan.

"Kesehatan merupakan fokus utama pemerintah di masa pandemi seperti sekarang ini. Kami juga memiliki program yang sejalan sehingga bisa memberikan donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita di Indonesia," tutur Ernando, Senin (8/3/2021).

Penyerahan timbangan itu dilakukan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Menurutnya, kerja sama dengan TP-PKK ini begitu penting, karena ikut membantu menyukseskan salah satu program nasionalnya di bidang kesehatan.

Ernando melanjutkan, menyukseskan program kesehatan ini juga harus dimulai dari bawah, artinya bayi wajib mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga ke depannya bisa menumbuhkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Isuzu juga memiliki kegiatan CSR yang bertema "Isuzu Health Partner", salah satu kegiatannya adalah membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana posyandu. Program ini digulirkan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di lingkungan Bisnis Isuzu, dengan menggandeng beberapa posyandu dan pemangku kepentingan lain.

"Seperti yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, kalau generasi penerusnya sehat, maka Indonesia akan semakin berkembang. Oleh karena itu, kami pun di sini ikut membantu mengembangkan Indonesia melalui program CSR yang kami hadirkan," ungkap Ernando.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan bahwa Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK terlahir pada 4 Maret 1972, dan Peringatan HKG PKK ke-49 Tahun 2021. Ini bukan waktu yang cukup singkat untuk perjalanan sebuah organisasi.

Tito juga menyampaikan, donasi berupa alat timbang untuk bayi dan balita ini begitu bermanfaat, karena di sejumlah daerah banyak yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, Isuzu turut membantu dan akan langsung disalurkan kepada posyandu di daerah yang membutuhkan.

"Kami mengucapkan terima kasih, kami harapkan juga generasi penerus kita tumbuh dengan kuat, sehat, dan bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Tito.

Selain itu, Tito juga mengatakan peran ibu-ibu PKK di sini begitu penting karena menjadi akselerator peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimulai dari lingkup pertama, yaitu keluarga.

"Ibu-ibu yang akan berperan, terutama dalam hal kesehatan di lingkungan keluarga. Ibu PKK di sini juga akan membantu menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan," ucap Tito.

Ketua Umum TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian menyampaikan kepada para pengurus untuk selalu mengabdikan diri kepada masyarakat. Selain fokus mengendalikan pandemi Covid-19, ia juga ingin fokus menurunkan angka stunting.

"Masalah stunting dan pandemi adalah prioritas kali ini. Tantangan ini harus dari semua lini yang bergerak, termasuk PKK ini," ujar Tri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro