Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksin AstraZeneca Aman dan Efektif 79 Persen dalam Uji Klinis di AS

Hasil itu, didapatkan dalam uji klinis AS yang melibatkan lebih dari 32.000 orang, demikian perusahaan pembuat obat Inggris itu mengataka seperti dilansir dari WSJ.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  14:53 WIB
Vaksin AstraZeneca Aman dan Efektif 79 Persen dalam Uji Klinis di AS
Vaksin Covid-19 AstraZeneca. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AstraZeneca Vaksin Covid-19 PLC terbukti aman dan 79% efektif dalam mencegah penyakit simptomatik.

Hasil itu, didapatkan dalam uji klinis AS yang melibatkan lebih dari 32.000 orang, demikian perusahaan pembuat obat Inggris itu mengataka seperti dilansir dari WSJ.

Perusahaan tersebut mengatakan akan terus menganalisis data dan bersiap untuk meminta otorisasi darurat di AS dalam beberapa minggu mendatang. Jika disetujui, maka mereka akan menambah setok vaksin lain yang tersedia untuk orang Amerika.

Suntikan AstraZeneca sudah banyak digunakan di luar AS. Namun, uji coba di Amerika mencerminkan tes skala terbesar vaksin dan dapat meningkatkan kepercayaan dalam penggunaannya menyusul pertanyaan tentang kemanjurannya dan masalah pembekuan darah yang serius pada sejumlah kecil orang di Eropa yang menerima suntikan.

Uji coba A.S. mengidentifikasi tidak ada peningkatan risiko pembekuan darah yang serius.

AstraZeneca mengatakan peserta berusia 65 tahun ke atas terbukti memiliki kemanjuran vaksin 80%.

Kekhawatiran pembekuan darah menyebabkan lebih dari selusin negara Eropa, termasuk Jerman dan Italia, menghentikan sementara penggunaan vaksin bulan ini.

Sebagian besar melanjutkan pemberian vaksin setelah regulator obat Eropa dan Inggris kembali mendukung penggunaan suntikan meskipun ada masalah pembekuan yang jarang terjadi, yang tidak terbukti terkait dengan vaksin.

Para pembuat peraturan mengatakan mereka tidak dapat mengesampingkan koneksi, tetapi mengatakan vaksin adalah senjata penting dalam mencegah kematian dan penyakit serius dan manfaatnya lebih besar daripada potensi risikonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 AstraZeneca
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top