Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apkasi Percepat Vaksinasi di Seluruh Kabupaten, Begini Strateginya

Kita masih akan fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dengan memperkuat testing, tracing, dan treatment. Dan yang juga amat penting adalah mempercepat program vaksinasi di seluruh kabupaten di Indonesia
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  13:18 WIB
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) secara drive thru di halaman GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/3/2021).  - ANTARA
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) secara drive thru di halaman GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/3/2021). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Program vaksinasi Covid-19 saat ini tengah bergulir. Pemerintah terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi dengan target 70 persen dari total penduduk Indonesia mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun ini.

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia berkomitmen untuk ikut menyukseskan target pemerintah tersebut dengan mempercepat program vaksinasi di seluruh kabupaten di Indonesia.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua Umum Apkasi mengatakan dengan adanya percepatan vaksinasi ini juga dapat mendorong pemulihan ekonomi yang juga menjadi prioritas pemerintah kabupaten kota.

“Kita masih akan fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dengan memperkuat testing, tracing, dan treatment. Dan yang juga amat penting adalah mempercepat program vaksinasi di seluruh kabupaten di Indonesia,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, pemerintah kebupaten kota juga akan terus mendorong pemulihan ekonomi daerah melalui program padat karya dan UMKM, memberikan pelayanan yang baik dan mudah, serta serta mendorong tumbuhnya ekspor dan masuknya investasi ke daerah.

Dalam kepengurusan Apkasi yang baru ini, pihaknya juga telah membuat program-program kerja sesuai amanat Presiden Jokowi saat membuka Munas V Apkasi 2021 guna mendongkrak pertumbuhan pembangunan kabupaten dan koneksi antardaerah.

“Ada berbagai program yang dapat dilakukan, terutama memastikan konsolidasi anggaran di pemerintahan agar dapat dipergunakan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Di samping itu, pemerintah kabupaten juga mesti melakukan perencanaan yang matang, sejalan dengan rencana Apkasi membangun cetak biru pembangunan kabupaten yang memetakan permasalahan dan potensi agar perencanaan pembangunan matang terlaksana.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan baru saja terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Apkasi pada perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) V Apkasi dan dikukuhkan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian di Hotel Kempinski Jakarta, Jumat sore (26/3/2021).

Dengan demikian Sutan Riska yang juga Bupati Dharmasraya ini akan menjadi nahkoda baru Apkasi masa bhakti 2021-2026.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apkasi vaksinasi Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top