Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Makanan Sumber Protein Tinggi untuk Turunkan Berat Badan

Melansir dari Medical News Today, berikut ini adalah beberapa makanan berprotein tinggi terbaik yang dapat dikonsumsi seseorang untuk membantu mereka menurunkan berat badan.
Luke Andaresta
Luke Andaresta - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  15:10 WIB
Kuning dan putih telur. - Istimewa
Kuning dan putih telur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- Mengonsumsi makanan tinggi protein memiliki banyak manfaat, di antaranya membangun otot, menurunkan berat badan, dan merasa lebih kenyang setelah makan. Namun, mengonsumsi makanan yang seimbang nutrisinya adalah bagian penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Melansir dari Medical News Today, berikut ini adalah beberapa makanan berprotein tinggi terbaik yang dapat dikonsumsi seseorang untuk membantu mereka menurunkan berat badan.

1. Telur

Telur adalah sumber protein, nutrisi, dan lemak sehat yang sangat baik. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa telur dapat membantu orang merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan. Salah satu studi menemukan bahwa sekelompok wanita yang makan telur sebagai pengganti bagel untuk sarapan merasa kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

2. Ikan Salmon

Meskipun harganya tidak murah, salmon merupakan sumber protein yang sangat baik dan dapat membantu seseorang merasa lebih kenyang saat makan.

3. Dada Ayam

Dada ayam adalah sumber protein tanpa lemak. Mayoritas kalorinya berasal langsung dari protein saat disajikan tanpa kulit ayam. Sebanyak 136 gram dada ayam tanpa kulitnya menyediakan sekitar 26 gram sumber protein terpercaya.

4. Ikan Tuna

Tuna adalah sumber protein yang sangat baik dan memiliki jumlah kalori yang rendah. Tuna adalah ikan dengan sedikit lemak. Tuna bisa dijadikan isian salad, sandwich, atau makanan ringan lain.

5. Tempe

Makanan yang berasal dari kacang kedelai ini memiliki jumlah protein yang lebih tinggi daripada tahu. Setengah iris tempe dengan ukuran sedang memiliki sekitar 17 gram sumber protein terpercaya.

6. Alpukat

Alpukat tidak hanya mengandung protein dan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung, tetapi juga mengandung serat dan nutrisi yang baik, seperti kalium. Kontrol porsi dalam mengonsumsi alpukat diperlukan karena buah satu ini sangat padat kalori.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

protein diet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top