Vincenzo merupakan serial televisi yang ditayangkan di tvN sejak perilisan episode pertamanya pada 20 Februari lalu. /Youtube
Entertainment

Serial Televisi 'Vincenzo' Cabut Adegan Kontroversial

Laurensia Felise
Kamis, 1 April 2021 - 17:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produser serial televisi Vincenzo memutuskan untuk menghapus adegan kontroversial berupa tampilan produk China dari semua layanan streaming di seluruh dunia. Keputusan ini diambil lantaran kemarahan warga Korea Selatan terhadap adanya sponsor perusahaan China.

Dikutip dari Yonhap, Kamis (1/4/2021), adegan yang dicabut di episode kedelapan drama milik stasiun televisi kabel tvN ini adalah ketika tokoh Vincenzo (diperankan oleh Song Joong-ki) dan Cha-young (diperankan oleh Jeon Yeo-bin) sedang makan bibimbap yang menunjukkan merek asal China.

Bibimbap merupakan salah satu makanan khas Korea Selatan yang terdiri dari semangkuk nasi dengan berbagai sayuran berbumbu dan pasta cabai. Kadang dalam makanan ini terdapat daging sapi yang telah dimasak yang disebut bulgogi dan kuning telur mentah.

Warga Korea Selatan sontak menyesali keberadaan bibimbap dari China yang muncul di drama lokal, mengingat sebelumnya terjadi kasus klaim budaya Korea Selatan oleh China yang terjadi pada beberapa makanan seperti kimchi dan baru baru ini pada samgyetang.

Produser serial televisi tersebut menyatakan pihaknya telah menutup tampilan produk tersebut dalam tayangan yang disiarkan di berbagai platform streaming di Korea Selatan. Proses ini akan memakan waktu sekitar 2-3 ke depan.

Aksi ini muncul setelah sebagian warga Korea Selatan menyuarakan perlawanan terhadap pengaruh China dalam industri hiburan Korea Selatan. Hal ini berdampak pada sejumlah tayangan serial televisi, terutama yang mengambil cerita dari serial televisi China atau yang mendapatkan sponsor dari perusahaan China, yang dianggap mengimpor secara ceroboh budaya China.

Kejadian ini telah menimpa drama fantasi sejarah Mr. Queen yang merupakan remake dari drama web China berjudul Go Princess Go, yang ditambah dengan adanya kasus distorsi sejarah Korea Selatan. Serial televisi ini telah dicabut dari platform streaming lokal pada pekan lalu.

Vincenzo merupakan serial televisi yang ditayangkan di tvN sejak perilisan episode pertamanya pada 20 Februari lalu dan akan selesai pada April 2021. Dibintangi oleh Song Joong-ki, Jeon Yeo-bin, dan Ok Taec-yeon, drama ini memiliki aliran komedi, kriminal, dan romansa.

Dengan total 16 episode, drama yang disutradarai oleh Kim Hee-won ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Park Ju-hyeong yang pergi ke Italia setelah diadopsi dan mengambil nama Vincenzo Cassano. Setelah menjadi pengacara dan penasihat untuk sebuah mafia, ia harus kembali ke Korea Selatan setelah adanya pertengkaran antarfaksi mafia.

Kisah berlanjut dengan kembalinya ia ke negara asalnya, ia bertemu dengan seorang pengacara bernama Hong Cha-young dan jatuh cinta padanya. Kini, drama tersebut akan menginjak episode ke-13 pada awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Laurensia Felise
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro