Ilustrasi rumah inspirasi bergaya Jepang minimalis
Relationship

Intip Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Jepang Berukuran 53 meter persegi

Dewi Andriani
Minggu, 4 April 2021 - 15:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang tengah mencari inspirasi desain rumah minimalis, @ruma.ciel milik pasangan muda Yeriel dan Cindy bisa menjadi contoh. Hunian bergaya Jepang tersebut berdiri di atas lahan 60 meter persegi dengan luas bangunan 53 meter persegi.

Meski cukup mungil, pasangan arsitek ini mampu menyulap rumah tersebut menjadi hunian yang nyaman, asri, dan fungsional sehingga membuat banyak pengikut @ruma.ciel yang terinspirasi dengan konsep desain yang diusung oleh Yeriel dan Cindy.

Sejak pertama kali dibeli pada akhir 2017, Yeriel dan Cindy tidak terlalu banyak merubah fisik rumah hanya sedikit merenovasi area dapur dan ruang mencuci. Mereka lebih fokus mendesain bagian interior.

“Untuk bagian interiornya pun kami lakukan secara bertahap mulai dari kasur, renovasi dapur, taman dan laundry, hingga furnitur dan dekorasi lainnya menyusul perlahan,” ujar Cindy.

Dengan ukuranya yang minimalis, Cindy dan Yeriel ternyata cukup cerdik membuat rumah tersebut terlihat lega dengan pilihan warna yang didominasi warna netral seperti putih, coklat atau abu-abu. Selain itu furniture yang digunakan memiliki  model dan detail yang tidak memiliki banyak lekukan.

Selain warna dan furniture, cara lain yang dilakukan untuk memberi kesan luas pada rumah mungil adalah dengan memanfaatkan pencahayaan alami seperti penataan @ruma.ciel yang menggunakan pintu kaca menuju ke ruang terbuka di bagian samping rumah, serta jendela besar di bagian dapur sehingga memberikan ilusi yang lebih luas.

Untuk memberi kesan lebih segar dan natural, @ruma.ciel juga membuat taman di samping rumah dan meletakkan sejumlah tanaman hias di sudut-sudut ruangan.

Dalam akun instagramnya tersebut, Cindy dan Yeriel juga banyak memberikan sharing informasi mengenai setiap detail interior, aksesoris, serta sudut-sudut ruangan dari hunian mereka sehingga membuat para pengikutnya pun ikut terinspirasi. Tak heran bila saat ini @ruma.ciel memiliki lebih dari 36ribu pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro