Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korea Selatan Setujui Penggunaan Vaksin Produksi Janssen Korea

Vaksin yang diproduksi dengan kerjasama dari Johnson Johnson itu menunjukkan kemanjuran sekitar 66 persen terhadap Covid-19.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 April 2021  |  18:23 WIB
Vaksin Johnson and johnson
Vaksin Johnson and johnson

Bisnis.com, JAKARTA - Badan keamanan obat Korea Selatan pada Rabu (7/4/2021) menyetujui penggunaan vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh perusahaan farmasi setempat Janssen Korea Ltd.

Vaksin yang diproduksi dengan kerjasama dari  Johnson Johnson itu menunjukkan kemanjuran sekitar 66 persen terhadap Covid-19.

Melansir The Korea Times, Kementerian Keamanan Makanan dan Obat mengesahkan penggunaan rejimen satu kali Janssen karena vaksin tersebut efektif dalam mencegah infeksi Covid-19 sedang hingga parah di antara orang dewasa berusia 18 tahun ke atas.

Ini menandai vaksin Covid-19 ketiga yang disetujui oleh otoritas Korea Selatan setelah vaksin raksasa farmasi Inggris-Swedia AstraZeneca dan Universitas Oxford dan oleh Pfizer Inc.

Negara itu menandatangani kontrak dengan Janssen untuk 6 juta botol untuk peluncuran vaksinnya. Botol tersebut rencananya akan diberikan pada kuartal ketiga.

Sejak Korea Selatan memulai kampanye vaksinasi pada 26 Februari, total 1,03 juta orang, atau 1,99 persen dari 52 juta penduduk, telah menerima suntikan pertama mereka.

Vaksin AstraZeneca telah diberikan kepada 887.452 orang, sedangkan 151.614 menerima vaksin Pfizer, menurut otoritas kesehatan.

Negara ini telah mengamankan cukup banyak vaksin virus corona untuk memvaksinasi 79 juta orang, lebih dari 52 juta populasinya. Ini berusaha menyelesaikan vaksinasi 12 juta orang pada akhir Juni dan bertujuan untuk mencapai kekebalan kawanan pada November 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Vaksin Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top