Kolaborasi karya Mural yang diluncurkan hari ini pada acara media virtual Hidupkan Kembali Impianmu di Singapura di M Bloc Space di Jakarta/istimewa
Entertainment

Under The Same Sun, Karya Mural Kolaborasi Indonesia dan Singapura

Luke Andaresta
Kamis, 8 April 2021 - 20:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pandemi covid-19 telah membuat krisis terbesar yang pernah dihadapi dalam industri perjalanan dan pariwisata. Hal itu dikatakan oleh Chief Executive Singapore Tourism Board (STB). Namun, menurutnya, kondisi pandemi juga menawarkan kesempatan untuk mengatur ulang dan menghidupkan kembali industri pariwisata dengan cara yang lain.

“Covid-19 adalah krisis terbesar yang pernah kami hadapi dalam industri perjalanan dan pariwisata. Namun, perjalanan untuk menata kembali semuanya juga telah dimulai di Singapura,” katanya pada konferensi pers virtual, Kamis (8/4).

Kolaborasi karya Mural yang diluncurkan hari ini pada acara media virtual “Hidupkan Kembali Impianmu di Singapura” di M Bloc Space di Jakarta, mengawali inisiatif SingapoReimagine di Indonesia. Bertajuk “Under the Same Sun”, karya tersebut merupakan gagasan seniman Stereoflow dari Indonesia dan ZERO dari Singapura yang terpisah secara geografis, namun digambarkan bermimpi di bawah matahari yang sama.

Kedua karya mural lintas negara tersebut memiliki satu makna, yakni meski saat ini terpisah dan tidak dapat melakukan perjalanan, kita semua melalui situasi tersebut bersama dan bersatu di bawah matahari yang sama.

Stereoflow yang memiliki nama asli Adi Dharma yang merupakan Seniman Mural Indonesia mengatakan bahwa baginya seni mural merupakan media untuk menyampaikan pesan-pesan yang kuat dan bermakna tentang kemanusiaan dan gagasan.

“Kami ingin orang-orang mulai bebas membayangkan tentang rencana perjalanan mereka dan menghidupkan kembali impian mereka untuk bepergian, seperti bagaimana ZERO dan saya memulai perjalanan kami untuk membayangkan kembali berwisata melalui proyek ini,” ungkapnya.

Area Director STB Indonesia di Jakarta Mohamed Firhan Abdul Salam juga mengatakan bahwa seni mural telah memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman menyegarkan di kawasan terkenal Singapura, seperti Little India, Chinatown dan Kampong Gelam. Penggunaan Augmented Reality (AR) dalam aktivasi mural di M Bloc Space Jakarta juga menurutnya akan semakin meningkatkan pengalaman dan imajinasi pengunjung.

“Kami berharap karya mural ini akan semakin menarik minat masyarakat untuk berwisata kembali dalam waktu dekat dan menjelajahi Singapura,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro