Anak sedang sholat. Untuk pengoperasian Olike Smart Sajadah memerlukan tiga baterai AA. /Olike Indonesia
Health

Bund, Sajadah Ini Jadi Cara Canggih Ajari Anak Shalat

Janlika Putri Indah Sari
Jumat, 9 April 2021 - 10:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mengajarkan anak untuk beribadah merupakan kewajiban orang tua. Menanamkan kesadaran beribadah baiknya dilakukan sejak anak masih dini. Bagi para umat muslim, shalat merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan.

Untuk mengajarkan anak shalat kini semakin terbantu dengan adanya teknologi. Salah satunya produk Smart Sajadah keluaran Olike yang dirancang untuk membimbing anak melaksanakan shalat 5 waktu.

PR Olike Indonesia Fiki Khoerul Umami mengatakan sajadah bisa digunakan untuk anak berusia mulai dari 3 tahun.

"Akan tetapi tidak menutup kemungkinan cocok juga untuk anak di bawah umur tersebut karena banyak kustomer yang di bawah 3 tahun sudah pakai, dan anak tersebut cepat hafal bacaan shalat," tuturnya pada Bisnis, Jumat (9/3/21).

Olike Smart Sajadah memiliki sensor yang disesuaikan dengan gerakan shalat yaitu kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi.

Pada sekeliling sajadah juga terdapat tombol sentuh yang berisi audio panduan gerakan shalat serta bacaan shalat hingga doa sehari-hari.

Anak-anak bisa belajar shalat dengan free mode menekan satu per satu tombol, selain itu terdapat fitur autoplay shalat.

Fitur auto play pada Olike Smart Sajadah dengan menekan salah satu shalat dan berdiri pada ikon kaki maka Smart Sajadah akan membimbing anak shalat mulai dari niat hingga salam dan membaca doa untuk kedua orang tua serta doa selamat.

Kemudian terdapat sensor yang dirancang agar anak beribadah dengan benar, sehingga apabila gerakan shalat salah maka anak harus mengulangi shalat memulai dari awal.

Untuk pengoperasian Olike Smart Sajadah memerlukan tiga baterai AA. Orang tua tidak perlu khawatir karena permukaan bahan Smart Sajadah aman jika terkena tetesan air wudhu serta mudah dibersihkan.

Fiki menyarankan untuk membersihkan sajadah cukup di basuh menggunakan lap basah. Ia mengatakan tidak dianjurkan untuk mencuci karena di dalamnya terdapat circuit system.

Dibenderol seharga Rp599.000 sajadah sudah bisa didapatkan di Shopee Olike Official Shop. "Kami menyadiakan garansi 7 hari tukar unit baru jika unit yang dibeli bermasalah, dan garansi perbaikan selama 6 bulan setelah pembelian," tandas Fiki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro