Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gitar Legendaris Bob Dylan Dilelang, Ada yang Berminat?

Gitar legendaris Fender Electric XII 1965 yang dimainkan oleh Bob Dylan pada album ketujuhnya Blonde on Blonde akan dilelang.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 April 2021  |  15:14 WIB
Gotta Have Rock mendeskripsikan Fender Electric XII 1965 milik Bob Dylan sebagai gitar legendaris yang sangat langka.  - Gotta Have Rock And Roll
Gotta Have Rock mendeskripsikan Fender Electric XII 1965 milik Bob Dylan sebagai gitar legendaris yang sangat langka. - Gotta Have Rock And Roll

Bisnis.com, JAKARTA - Gitar legendaris Fender Electric XII 1965 yang dimainkan oleh Bob Dylan pada album ketujuhnya Blonde on Blonde akan dilelang.

Melansir NME pada Kamis (15/4/2021), gitar tersebut akan dilelang oleh Gotta Have Rock, rumah lelang daring yang mengkhususkan diri pada benda-benda memorabilia budaya pop, khususnya musik. Lelang gitar legendaris itu berlangsung mulai 14 April 2021.

Penawaran gitar listrik dengan 12 senar itu dibuka di harga US$215.000 atau sekitar Rp314 juta. Selain digunakan pada pembuatan album Blonde on Blonde, gitar tersebut juga digunakan saat rekaman album Highway 61 Revisited pada 1965.

Gotta Have Rock mendeskripsikan Fender Electric XII 1965 milik Bob Dylan sebagai gitar legendaris yang sangat langka. Selain diproduksi secara terbatas, gitar tersebut juga dilengkapi dengan surat khusus bertanda tangan manajemen Bob Dylan.

"Gitar ini menampilkan kombinasi finishing sunburst fender klasik dengan pick-guard pearloid asli dan kenop bergaya amplifier. Instrumen seperti ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas," demikian deskripsi untuk gitar tersebut.

Gitar tersebut juga dirancang khusus dengan mempertimbangkan penggunaannya untuk mengiringi musik folk dan rock.

Bob Dylan adalah seorang penyanyi-penulis lagu asal Amerika Serikat dan sering dianggap sebagai salah satu penulis lagu terhebat sepanjang masa.

Sebagian besar karyanya yang paling terkenal berasal dari tahun 1960-an, ketika lagu-lagu seperti Blowin 'in the Wind (1963) dan The Times They are a-Changin (1964) menjadi lagu kebangsaan untuk gerakan anti-perang dan hak-hak sipil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

legendaris Gitar Elektrik
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top