Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Studi L’Oréal : 75 Persen Penuaan dini Akibat Sinar UV

Penelitian yang dilakukan oleh L’Oréal membuktikan bahwa 75 persen penuaan dini dapat disebabkan oleh sinar ultraviolet. Sinar UVB merupakan sinar yang dapat mengakibatkan efek sunburn atau terbakar. 
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 16 April 2021  |  11:28 WIB
Penuaan dini - youglo.co
Penuaan dini - youglo.co

Bisnis.com, JAKARTA - Paparan sinar ultraviolet A (UVA) dengan gelombang panjang dan sinarultra Violet B (UVB) dengan gelombang pendek ternyata berdampak besar terhadap masalah penuaan dini pada kulit.

Penelitian yang dilakukan oleh L’Oréal membuktikan bahwa 75 persen penuaan dini dapat disebabkan oleh sinar ultraviolet. Sinar UVB merupakan sinar yang dapat mengakibatkan efek sunburn atau terbakar. 

Sementara itu, sinar UVA paling merusak kulit, yang menyerang sepanjang hari dengan 3 dampak utama yakni hyperpigmentasi, kerusakan struktur kulit, mengurangi kelembapan, kerusakan fungsi sel dan stress oksidatif.

Global Scientific Director L’Oréal Paris Elisabeth Bouhadana menerangkan studi klinik menunjukkan kronologi proses penuaan dini seperti noda hitam, kulit kusam, dan garis halus, dapat terjadi lebih cepat jika seseorang ter-ekspos oleh UV tanpa menggunakan sunscreen. 

"75% penuaan dini disebabkan oleh sinar UV yang disebut juga photo-aging. UVA meningkatkan radikal bebas di kulit lapisan epidermis dan dermis sejak paparan pertama dan menyebabkan noda hitam," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (16/4/2021).

Oleh karena itu, Elisabeth menilai menggunakan sunscreen sebagai skincare dasar harian menjadi penting. Pemilihan sunscreen yang tepat dapat mencegah 98% dampak buruk dari paparan sinar UV serta membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini pada kulit.

"Sunscreen menjadi produk yang wajib dimiliki dalam setiap skincare rutin kita, mengingat kondisi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah tropis dengan intesitas paparan sinar matahari yang tinggi," tuturnya.

Menyadari kebutuhan dan dampak ini, kata Elisabeth L’Oréal Paris menghadirkan L’Oréal Paris UV Defender Bright & Clear dengan Brightening Niacinamide, daily UV serum protector yang dapat melindungi kulit dan mencegah penuaan dini dari paparan sinar UV.

Brand General Manager L’Oréal Paris Indonesia Maria Adina mengatakan dengan kandungan SPF 50+ dan PA++++, L’Oréal Paris UV Defender memberikan perlindungan tertinggi terhadap paparan UVA dan UVB, terutama bagi wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis.

Diformulasikan dengan trending ingredient Niacinamide, sunscreen ini juga dapat membantu tampilan kulit yang cerah, meratakan warna kulit, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, mencegah terjadinya inflamasi pada kulit dan mengurangi transfer melanin.

"Tekstur yang ringan membuat L’Oréal Paris UV Defender mudah menyerap, tidak lengket, serta tidak meninggalkan noda putih," bebernya.

Selain itu, Maria menyebut L’Oreal Paris UV Defender Bright and Clear secara instan membantu mencerahkan warna kulit, meratakan warna kulit, dan membuat kulit tetap terjaga kelembababnya hingga 8 jam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

loreal penuaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top