Informasi lebih lengkap mengenai Hardolnas 2021 dapat dilihat pada laman hardolnas.kitabisa.com. /hardolnas.kitabisa.com
Fashion

Hardolnas, Pakai Gopay Bisa Sedekah Online dan Berlipat Ganda

Janlika Putri Indah Sari
Rabu, 5 Mei 2021 - 21:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gopay kembali mengajak masyarakat bergotong royong membantu sesama lewat donasi digital Kitabisa.com untuk membangun Indonesia yang lebih berdaya di Hari Donasi Online Nasional (Hardolnas).

GoPay akan melipatgandakan setiap donasi GoPay yang masuk ke tiga inisiatif galang dana terpilih selama periode Hardolnas berlangsung, mulai 30 April hingga 7 Mei 2021 di platform Kitabisa.com.

Chief Product Officer Kitabisa.com Vikra Ijaz mengatakan bahwa dalam tiga tahun terakhir, Hardolnas telah menjadi ajang bagi sejumlah perusahaan untuk mengapresiasi para donatur yang berbagi lewat platform Kitabisa.com.

"Di Hardolnas 2020, lebih dari 24.000 orang baik telah berpartisipasi dan kami mencatat lebih dari Rp1,8 miliar donasi berhasil terkumpul dalam jangka waktu satu minggu saja," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (5/5/2021).

Memasuki tahun ke-3 Hardolnas, pihaknya berharap program tersebut dapat semakin mengajak lebih banyak orang baik berpartisipasi. Dengan begitu dapat menciptakan dampak yang lebih luas pada para penggalang dana sehingga akan ada lebih banyak pula orang yang terbantu lewat donasi.

Head of Corporate Affairs Gopay Winny Triswandhani menyatakan Gopay terus melanjutkan komitmennya mengedukasi masyarakat luas mengenai kemudahan berdonasi secara digital dan agar masyarakat bisa lebih mudah membantu sesama.

"Harapannya, inisiatif ini dapat melipatgandakan kebaikan yang tersalurkan ke mereka yang membutuhkan, serta menjadi pengingat bagi orang baik lainnya untuk tetap saling membantu di masa sulit," ujarnya.

Winny juga mengatakan mengingat bahwa masih banyak orang yang belum familiar dengan metode berdonasi digital, pada momen kali ini sekaligus mengajak masyarakat untuk merasakan kemudahan dan kepraktisan berdonasi lewat Gopay di Kitabisa.

Selama periode Hardolnas, GoPay akan melipatgandakan setiap donasi Gopay yang masuk ke tiga inisiatif galang dana terpilih. Donasi yang akan dilipatgandakan mulai Rp10.000 hingga maksimal Rp100.000.

Ketiga inisiatif galang dana tersebut adalah :

  1. Warteg Gratis oleh Edho Zell (kitabisa.com/warteggratisramadhan), merupakan kegiatan galang dana berupa warteg di mana semua orang dapat datang dan makan dengan bayaran semampunya, bahkan hingga Rp0.
  2. Program Ramadan Bahagia oleh Baznas (kitabisa.com/kadoramadhanbahagia), adalah inisiatif dari Baznas untuk membantu pekerja informal yang kesulitan lewat Kado Ramadhan Bahagia yang berisi paket sembako dan peralatan sholat yang layak. Baznas bekerja sama dengan Gosend untuk menyalurkan paket sembako ke penerima bantuan yang tersebar di Jabodetabek.
  3. Kado Al-Quran oleh Rumah Zakat (kitabisa.com/kadoalquran) mengajak masyarakat untuk berdonasi dengan yang hasilnya akan digunakan untuk memberi kado berupa Al-Quran kepada anak-anak di daerah yang membutuhkan.

Informasi lebih lengkap mengenai Hardolnas 2021 dapat dilihat pada laman hardolnas.kitabisa.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro