Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tak Mudik, Begini Cara Konsumen Honda Lepas Rindu Kampung Halaman

Demi menekan penularan Covid-19 saat libur panjang Lebaran, ratusan konsumen Honda memilih patuh tidak mudik ke kampung halaman. Sejumlah program digelar untuk melepas rindu pada kampung halaman, seperti silaturahmi virtual, dan kontes kreasi video perantau.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 10 Mei 2021  |  08:42 WIB
Silaturahmi virtual ala pemilik motor Honda.  - AHM
Silaturahmi virtual ala pemilik motor Honda. - AHM

Bisnis.com, JAKARTA – Demi menekan penularan Covid-19 saat libur panjang Lebaran, ratusan konsumen Honda memilih patuh tidak mudik ke kampung halaman. Sejumlah program digelar untuk melepas rindu pada kampung halaman, seperti silaturahmi virtual, dan kontes kreasi video perantau.

Kali ini mereka akan menggelar silaturahmi akbar secara virtual. Dalam kegiatan yang difasilitasi PT Astra Honda Motor (AHM) ini, para konsumen Honda turut melepas rindu bersama perwakilan keluarga di kampung halaman, dan menyaksikan penyerahan bingkisan Lebaran yang disiapkan AHM bersama jaringannya.

Pengalaman baru yang tak terlupakan dalam silaturhami akbar AHM diikuti 314 konsumen terpilih dari peserta program Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019, dan pembeli Honda BeAT di Jakarta dan sekitarnya.

Konsumen terpilih ini merupakan konsumen yang merantau jauh dari kota kelahirannya di Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Apresiasi bingkisan Lebaran disiapkan AHM untuk keluarga mereka di kampung halaman, didukung oleh main dealer atau dealer sesuai dengan area kota asal konsumen.

Deputy General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan silaturahmi akbar ini merupakan upaya perusahaan mengapresiasi konsumen Honda sekaligus tetap menjaga kesehatan masyarakat di tengah kondisi pandemi.

"Lebih dari itu, kami ingin membantu konsumen setia Honda yang memilih untuk patuh tidak melaksanakan mudik agar tetap bisa merayakan Hari Raya Idulfitri bersama dengan keluarga tercinta di kampung halaman, namun dengan cara yang unik dan memorable,” kata Antok.

Tak hanya bingkisan Lebaran, 100 konsumen beruntung dalam acara ini berhak mendapatkan sebuah telepon selular (ponsel) baru dan pulsa Rp100.000. Dengan demikian, mereka dapat mengunggah video ucapan Hari Raya dan ungkapan rasa rindu konsumen kepada keluarga di kampung halaman.

Selain itu terdapat doorprize satu unit sepeda motor Honda BeAT dan hadiah-hadiah menarik lainnya senilai puluhan juta rupiah yang akan diberikan kepada konsumen.

Lebaran di Rantau

Masih satu rangkaian sebagai Lebaran Activity, AHM juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kontes video No Mudik Campaign, yakni ajang adu kreasi menciptakan video menarik pada platform Instagram dengan tema Lebaran di Rantau Bersama Honda.

Konten video berisi kegiatan silahturahmi Idulfitri yang kreatif dari seorang perantau, dengan ketentuan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, maupun aturan mengenai keamanan berkendara sepeda motor.

Syarat dan ketentuan, peserta cukup memantau akun Instagram @astrahondacare_id, lalu mengikuti semua instruksi terkait kontes video. 10 pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, dan satu video terbaik akan dianugerahi satu unit Honda BeAT terbaru.

Demi tetap menyemarakkan Hari Raya Idulfitri di berbagai daerah dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, jaringan main dealer Honda di seluruh Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan menarik terkait aktivitas menyambut Lebaran bersama konsumen dan masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Astra Honda Motor Larangan Mudik Lebaran
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top