Pengunjung melihat-lihat berbagai produk dan teknologi kebersihan yang dipamerkan pada Expo Clean and Laundry 2017 di Jakarta, Kamis (23/3)./JIBI-Dwi Prasetya
Fashion

7 Kesalahan Saat Menggunakan Mesin Cuci

Novita Sari Simamora
Rabu, 19 Mei 2021 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengganti pakaian setiap hari menjadi kebutuhan utama setiap orang, maka mencuci pakaian menjadi persoalan yang melelahkan.

Mengutip dari India Times, Rabu (19/5/2021), ada saja beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci pakaian, berikut 7 kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan mesin cuci:

1. Menumpuk pakaian selama satu hari

Ada orang yang lebih memilih untuk menumpuk semua pakaian kotor selama seminggu dan mengalokasikan akhir pekan untuk mencuci baju pada akhir pekan. Namun, apakah bijak mencuci pakaian hanya pada akhir pekan saja?

2. Tidak membersihkan mesin cuci

Pernahkah Anda merasakan bau aneh dari mesin cuci? Mungkin karena mesin Anda kotor. Sebagian orang percaya bahwa membersihkan mesin cuci tidaklah penting, karena mereka menilai mesin tersebut bisa membersihkan sendiri.

3. Menggunakan deterjen terlalu banyak atau terlalu sedikit

Menggunakan deterjen terlalu banyak dan sedikit akan menjadi kendala saat menggunakan mesin cuci. Namun, kuantitas menggunakan deterjen mesin cuci masih belum diketahui banyak orang.

4. Tidak membersihkan pakaian Anda

Membersihkan pakaian Anda bisa mendisinfeksi baju yang kotor. Mendisinfeksi bisa menghilangkan kuman di dalamnya. Organisasi Kesehatan Dunia dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan bahwa virus menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung dan tidak langsung dengan tetesan pernapasan yang tertinggal di pakaian.

5. Membiarkan pakaian lembab di dalam mesin dalam waktu lama

Terkadang kita cenderung melupakan pakaian di mesin cuci. Meninggalkannya terlalu lama bukan hanya tidak sehat, tetapi juga merusak tujuan untuk memandikannya.

6. Tidak menyortir pakaian

Pakaian putih tidak bisa dicampur dengan warna. Meskipun kita telah sering mendengar berulang-ulang, seberapa sering kita benar-benar mengikutinya? Ini bisa mencegah luntur pada pakaian.

7. Tidak membalikkan bagian dalam pakaian

Dalam hal cucian, sebagian besar kotoran ada di bagian dalam. Baik itu keringat atau kotoran yang berasal dari tubuh Anda, bagian dalam pakaian perlu juga dibersihkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro