Wanita hamil. /Morula IVF Indonesia
Health

Begini Cara Perbesar Peluang Keberhasilan Program Bayi Tabung

Dewi Andriani
Kamis, 3 Juni 2021 - 11:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap pasangan suami istri pasti sangat mendambakan memiliki buah hati. Namun sayang, tidak semuanya bisa langsung mendapatkan keturunan setelah menikah.

Salah satu cara yang kini banyak ditempuh oleh pasangan untuk memiliki keturunan adalah metode bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF).

Tren ini pun kian meningkat tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga di sejumlah daerah, seperti Yogyakarta.

Untuk mengakomodir minat tersebut, Morula IVF Indonesia dan Rumah Sakit “JIH” siap membantu mewujudkan mimpi dengan membawa teknologi bayi tabung/IVF ke Yogyakarta. 

Morula IVF Indonesia sendiri sudah berpengalaman selama 23 tahun dalam membantu lebih dari 90.000 pasangan dari seluruh dunia. Didukung dengan teknologi terbaru dan terunggul yang bersertifikasi internasional, tingkat keberhasilan kehamilan di Morula IVF juga sempat mencapai angka 72 persen. 

Gedung baru Morula IVF Yogyakarta yang berlokasi di area parkir timur Rumah Sakit “JIH” telah diresmikan oleh Bupati Sleman Hj Kustini Sri Purnomo beserta dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp.OG sebagai President Director Morula IVF Indonesia dan Bambang Pediantoro SE,MM,CPHR sebagai Direktur Utama PT Unisia Medika Farma. 

"Dengan dibukanya gedung baru Morula IVF Yogyakarta ini, diharapkan kami bersama pihak Rumah Sakit JIH bisa lebih banyak membantu pasangan untuk mewujudkan mimpi memiliki buah hati, tanpa harus pergi jauh sampai ke luar negeri,” ujar Ade Gustian Yuwono, Managing Director, Morula IVF Indonesia.

Morula IVF Yogyakarta mengalami peningkatan jumlah pasien di tahun 2020 hingga mencapai lebih dari 100 persen dan tingkat keberhasilan take home baby mencapai 33,33 persen.

Bagi kalian yang ingin mencoba Morula IVF Yogyakarta akan mendapatkan bantuan berupa gratis basic fertility screening (BFS) meliputi konsultasi dokter spesialis Obgyn, USG Transvaginal dan analisa sperma, kepada 100 pasangan yang sudah mendaftar melalui social media @MorulaIVFyogyakarta. 

Selain layanan reproduksi, Morula IVF Yogyakarta juga menghadirkan layanan Morula Food & Wellness.

Ternyata, Morula Food ini dapat menjadi pilihan sebagai asupan makanan sehat dan bergizi penunjang kesuburan dan program hamil pasangan pasien.

Seluruh menu Morula Food ini diawasi dan diarahkan langsung oleh dokter ahli gizi untuk memastikan setiap kandungan komposisinya memiliki manfaat baik untuk kesehatan saat program kehamilan.

Sementara itu, Morula Wellness menjadi paket holistik yang bisa diikuti oleh pasangan pasien. Menariknya lagi, pasangan pasien dapat menikmati relaksasi dan memanjakan diri selama 3 hari 2 malam di hotel dan resor berbintang di Yogyakarta dan Bali, dengan pelayanan paripurna sembari melakukan aktivitas seperti fertility yoga, fertility spa, dan fertility meditation yang dapat membantu peluang keberhasilan program hamil maupun IVF.

Morula Food & Wellness merupakan bagian terintegrasi dan saling melengkapi dengan program IVF dan layanan kesuburan yang dapat dilakukan di seluruh cabang Morula di Indonesia.

“Pasien yang melakukan program bayi tabung pasti membutuhkan ketenangan dan kenyamanan selama di rumah sakit, sehingga fasilitas gedung baru ini memang tujuannya untuk meningkatkan fasilitas dan kenyamanan pasien. Morula IVF Yogyakarta juga diharapkan sebagai rujukan pasien-pasien dari rumah sakit cabang yang dimiliki oleh Rumah Sakit JIH,” ungkap Bambang Pediantoro sebagai Direktur Utama PT UMF. 

Guna mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Morula IVF Yogyakarta juga melakukan protokol medis dan screening ketat, mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga pemeriksaan SWAB PCR untuk sebelum melakukan program IVF.

Dalam pelayanan pasien, tim dokter dan perawat juga menggunakan APD standar, melakukan disinfektan terhadap semua fasilitas di lingkungan Morula IVF Yogyakarta secara rutin, serta menyediakan masker dan hand sanitizer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro