Ilustrasi/Wisegeek
Relationship

6 Cara Hilangkan Stres Sebelum Hari Pernikahan Anda

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 6 Juni 2021 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengantin baru menjadi stres sebelum Hari-H karena ini akan menjadi fase baru dalam hidup mereka.

Tidak peduli, seberapa banyak wanita mencoba untuk tetap tenang, mereka tetap merasa stres dan tegang selama pernikahan. Ini karena pernikahan adalah salah satu hari terpenting dalam kehidupan seorang wanita.

Memikirkan terlalu berlebihan acara pernikahan, dapat membuat Anda gugup di hari besar Anda yang bahkan dapat berdampak pada kesehatan dan kulit Anda. Jadi, semua calon pengantin harus mengurangi tingkat kecemasan mereka dan tetap tenang dan percaya bahwa semuanya akan terjadi sesuai rencana.

Jadi, berikut adalah beberapa cara mudah untuk mengurangi tingkat stres Anda sebelum hari-H Anda dilansir dari Pinkvilla:

1. Anda tidak sendiri

Selalu ingat satu hal bahwa pernikahan pasti menjadi hari yang spesial bagi semua wanita. Jadi, Anda sama sekali tidak sendiri yang sedang merasakan kecemasan tersebut saat ini. Langkah pertama Anda harus pengakuan dan menganggapnya sebagai emosi normal. Setiap gadis harus melalui fase ini dan mereka semua akan merasa sedikit gugup. Hal yang sama terjadi pada Anda, jadi tidak ada kelainan dalam perasaan stres sedikit pun.

2. Luangkan waktu untuk percakapan

Terus-menerus, berbicara tentang belanja pernikahan, tempat, makanan, undangan, pengaturan, dll dapat membuat Anda merasa lelah. Jadi, luangkan waktu luang dari jadwal sibuk Anda untuk terlibat dalam sesuatu yang berbeda yang paling Anda sukai. Saat berbicara dengan pasangan Anda, jangan membicarakan apa pun yang berhubungan dengan pernikahan. Bicara tentang hal-hal lain seperti hubungan Anda, karier, dan semuanya.

3. Tidur, Olahraga, dan Diet Sehat

Ketiga poin ini merupakan faktor inti untuk menjalani hidup yang sehat, bahagia, dan bebas stres. Jadi, buatlah rutinitas Anda ketat sebelum tiga hari pernikahan Anda hingga acara utama. Ini akan membuat Anda tetap tenang dan rileks.

4. Meditasi

Meditasi adalah cara yang bagus untuk meredakan stres Anda dan membuat diri Anda rileks dan terkonsentrasi. Jadi, berlatihlah meditasi secara teratur di pagi atau sore hari agar ketenangan mental Anda tidak dirusak oleh stres pernikahan.

5. Terima Ketidaksempurnaan

Ingat, tidak ada yang sempurna dan Anda belum diberi syarat untuk membuat pernikahan Anda sempurna tanpa ketidaksempurnaan. Ketidaksempurnaan kecil, beberapa kesalahan, terlambat, dll adalah bagian dari fungsi pernikahan dan benar-benar normal. Jadi, terimalah ketidaksempurnaan dengan wajah bahagia.
Bagi Tanggung Jawab

Anda harus memahami bahwa Anda tidak dapat melakukan dan mengelola setiap tanggung jawab pernikahan Anda sendiri. Anda harus membagi tugas di antara orang-orang dekat Anda yang akan bertanggung jawab untuk berbagai tanggung jawab. Jadi, setelah Anda melakukan pembagian, maka santai saja dan percayakan pada orang yang Anda cintai. Mereka akan mengatur segalanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro