Drama Korea A Taxi Driver. / imdb.com
Entertainment

8 Rekomendasi Drama Korea Bertema Balas Dendam, Siap Temani Akhir Pekan

Ni Luh Anggela
Jumat, 11 Juni 2021 - 16:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Drama Korea selalu seru untuk diikuti, salah satunya drama bertema balas dendam, mulai dari alur cerita yang sensasional, melawan kekuatan jahat, serta mengungkap teka-teki.

Bagaimanapun, drama bertema balas dendam ini sangat adiktif dan menarik untuk disaksikan.

Melansir Soompi, Jumat (11/6/2021), berikut delapan rekomendasi drama Korea bertemakan balas dendam yang siap temani akhir pekan Anda. Ada yang sedikit melodramatis, makjang (alur cerita yang berlebihan, konflik yang memalukan, dan tidak masuk akal), dan ada yang cukup gelap. Akan tetapi, semuanya sangat menghibur.

1. Mask (2015)

Pemeran: Joo Ji Hoon, Soo Ae, Yeon Jung Hoon, Yoo In Young
Ditayangkan di SBS; 20 episode

Ditulis oleh penulis naskah yang sama dari Secret Love, pemeran Mask yang luar biasa memutar kisah cinta, balas dendam, dan perang psikologis yang mencekam. Byun Ji Sook (Soo Ae) diperas untuk menggantikan doppelgänger-nya dan menikahi pewaris kaya tapi tidak sah, Choi Min Woo (Joo Ji Hoon).

Yang melengkapi karakter utama adalah saudara perempuan Choi Min Woo dan suaminya, keduanya tidak senang bahwa dia adalah pewaris, dan akan berusaha keras untuk mencegah hal ini terjadi.

Sorotan lainnya adalah untuk melodrama balas dendam, kisah cinta di sini masih semanis dan sehangat yang mereka dapatkan. Joo Ji Hoon dan Soo Ae berbagi chemistry yang luar biasa, adegan mereka bersama dengan mudah menambah kesembronoan yang sangat dibutuhkan dalam kegelapan.

2. Goodbye Mr. Black (2016)

Pemeran: Lee Jin Wook, Moon Chae Won, Yoo In Young, Kim Kang Woo, Song Jae Rim
Ditayangkan di MBC; 20 episode

Drama yang diadaptasi dari Manhwa dengan nama yang sama ini terinspirasi oleh sastra klasik The Count of Monte Cristo, yang seharusnya cukup untuk memberi petunjuk kepada Anda tentang pembalasan yang akan datang. Petugas Navy Seal Cha Ji Won (Lee Jin Wook) kembali dari kematiannya untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, hanya untuk mengetahui sahabatnya terlibat dalam insiden tersebut daripada yang dia sadari.

Meskipun disebut-sebut sebagai melodrama balas dendam, sebenarnya ada sedikit momentum ringan dan santai di dalamnya yang membedakannya dari beberapa drama yang lebih gelap dalam daftar ini.

3. Money Flower (2017-2018)

Pemeran: Jang Hyuk, Park Se Young, Jang Seung Jo, Lee Soon Jae, Lee Mi Sook
Ditayangkan di MBC; 24 episode

Money Flower adalah drama thriller yang gelap dan berkelok-kelok dari sebuah drama yang akan membuat Anda benar-benar tenggelam dalam dunianya sejak awal. Segala sesuatu tentang produksi drama ini adalah yang terbaik — mulai dari sinematografi hingga musik, hingga penyutradaraan, dan hingga pemeran aktor yang brilian — dan hati Anda akan berpacu saat Anda menonton Kang Pil Joo (Jang Hyuk) yang sangat cerdas menempatkan karyanya dengan cermat, rencana balas dendam menjadi tindakan, sambil terus-menerus berhadapan dengan karakter haus kekuasaan lainnya.

4. The Last Empress (2018-2019)

Pemeran: Jang Nara, Shin Sung Rok, Choi Jin Hyuk, Lee Elijah, Shin Eun Kyung
Ditayangkan di  SBS; 52 episode (masing-masing 35 menit)

Ini adalah makjang yang mana liku-liku tidak pernah berhenti meluncur ke arah Anda, dan itu benar-benar membuat semuanya semakin menghibur untuk ditonton. Cerita diatur dalam monarki modern, di mana seorang aktris musik (Jang Nara) tiba-tiba menemukan dirinya menikahi Kaisar saat ini. Di sisi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok) ada pengawalnya yang paling terpercaya, Chun Woo Bin (Choi Jin Hyuk). Namun, tanpa sepengetahuan semua orang, Chun Woo Bin hanyalah alias yang ia gunakan untuk menyusup ke istana dengan harapan membalas dendam pada keluarga kerajaan.

Serial ini begitu populer selama penayangannya bahkan mendapat perpanjangan empat episode. Memang, ekstensi itu mungkin tidak membantu pertunjukan itu, tetapi drama secara keseluruhan masih sangat menyenangkan saat berlangsung.

5. Graceful Family (2019)

Pemeran: Im Soo Hyang, Lee Jang Woo, Bae Jong Ok
Ditayangkan di MBN-Dramax; 16 episode

Im Soo Hyang memerankan karakter Mo Suk Hee yang luar biasa dalam drama makjang adiktif yang nikmat ini. Pewaris kaya diasingkan ke Amerika Serikat 15 tahun yang lalu tetapi sekarang kembali untuk mengungkap pembunuhan ibunya dan untuk melarikan diri dari cengkeraman — serta membalas dendam pada — tim manajemen yang sangat kuat. Seperti halnya drama makjang, Anda dapat mengharapkan rahasia kelahiran, beragam skandal dan banyak kualitas menggoda lainnya yang akan membuat Anda terpaku di layar hingga larut malam.

6. Doctor Prisoner (2019)

Pemeran: Namgoong Min, Kwon Nara, Choi Won Young, Kim Byung Chul
Ditayangkan di KBS; 32 episode (masing-masing 35 menit)

Doctor Prisoner dibintangi Namgoong Min sebagai Na Yi Je, seorang dokter berbakat yang bekerja di salah satu rumah sakit paling terkemuka di Seoul. Namun, tuduhan malpraktek menyebabkan dia kehilangan pekerjaannya dan membawanya ke jalan untuk membalas dendam terhadap sistem yang menganiayanya. Dia kemudian menemukan pekerjaan sebagai direktur medis penjara, dan dia menggunakan posisi itu untuk membangun koneksi yang dia butuhkan sebagai bagian dari skema balas dendamnya yang rumit.

Drama ini menawarkan pemeran kuat yang menghembuskan kehidupan ke dalam karakter multidimensi mereka, dan alur cerita yang mendebarkan menjanjikan perjalanan rollercoaster.

7. The Penthouse Series (2020-2021)

Pemeran: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene, Uhm Ki Joon, Park Eun Suk, Yoon Jong Hoon
Ditayangkan di SBS; 34 episode antara dua musim, musim ketiga saat ini ditayangkan sejak 4 Juni 2021.

Dengan musim ketiga yang ditayangkan sekarang, The Penthouse seperti hadiah yang terus diberikan. Perjalanan yang intens dan berkelok-kelok ini dimulai di Musim 1 dengan orang tua kaya (khususnya para ibu) yang tidak akan berhenti untuk membuka jalan kesuksesan bagi anak-anak mereka. Ketika pembunuhan seorang gadis muda terjadi, hidup mereka tiba-tiba menjadi lebih rumit.

Salah satu alur cerita utama Musim 2 adalah tentang pencarian Oh Yoon Hee (Eugene) untuk membalas dendam setelah dia dijebak untuk pembunuhan itu, tetapi sebenarnya seluruh narasi dari musim kedua ini adalah tentang perlawanan yang disalahgunakan dan membalas dendam pada pelaku mereka. Ini mengasyikkan dan katarsis, dan alur cerita yang serba cepat belum berhenti. Tim produksi telah menjanjikan lebih banyak balas dendam untuk Musim 3, jadi jangan sampai ketinggalan!

8. Taxi Driver (2021)

Pemeran: Lee Je Hoon, Esom, Kim Eui Sung, Pyo Ye Jin, Cha Ji Yeon
Ditayangkan di SBS; 16 episode

Taxi Driver adalah drama balas dendam yang baru saja berakhir. Drama ini telah menjadi pembicaraan di Korea Selatan selama beberapa minggu terakhir. Drama ini memiliki gaya, alur cerita yang kaya, tidak takut untuk bersandar ke kegelapan, dan ada Lee Je Hoon yang mengemudikan alur cerita balas dendam. Lee Je Hoon adalah Kim Do Gi, seorang sopir taksi yang bekerja untuk Rainbow Taxi Company.

Namun, pada kenyataannya, perusahaan taksi sebenarnya adalah kedok untuk layanan balas dendam on-call. Dan dengan kejinya kejahatan dalam drama ini (dan beberapa di antaranya benar-benar terjadi di dunia nyata), ada sesuatu yang sangat menggembirakan dan katarsis ketika menyaksikan para penjaga ini menjalankan bentuk keadilan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro