Rekomendasi drama korea (drakor) 2021 yang tayang di situs streaming online Netflix / sumber: tangkapan layar Netflix
Entertainment

IndoXXI, Drakorindo, Dramaqu: Ini 5 Drakor Rating Tertinggi 2021 Versi IMDB

Feni Freycinetia Fitriani
Sabtu, 19 Juni 2021 - 08:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - IndoXXI, Drakorindo, dan Dramaqu merupakan situs nonton drama Korea yang ilegal. Sayangnya, masih banyak penonton yang tetap streaming online serial drakor di situs tersebut.

Perlu diingat, streaming online atau bahkan download film di internet melalui situs ilegal merupakan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Bukan itu saja, penonton juga berpotensi terkena malware yang bisa merusak atau meretas data pribadi yang ada di gadget. 

Lantas, bagaimana caranya untuk menonton drakor dengan aman dan nyaman? Anda bisa mengakses situs-situs legal yang sudah memiliki hak streaming online, misalnya Netflix, Viu, Iqiyi, Viki, dan masih banyak lagi. 

Membicarakan soal drakor memang seperti tidak ada habisnya. Setiap bulan, selalu ada judul drama Korea baru yang siap menghibur para pencinta drama asal Negeri Ginseng tersebut. 

Nah, bagi Anda penyuka atau baru mulai menonton drakor, berikut 5 rekomendasi drama Korea yang memiliki rating tertinggi versi situs film IMDB. Simak yuk! 

1. Doom at Your Service (Viki): Rating 9,1 

IndoXXI, Drakorindo, Dramaqu: Ini 5 Drakor Rating Tertinggi 2021 Versi IMDB

Doom At Your Service adalah drama baru yang tayang di Viki. Drama ini memiliki bintang utama Park Bo-Young, memainkan peran Tak Dong-Kyung. Dong-Kyung telah menghadapi kesulitan sepanjang hidupnya dan jadi tidak mengherankan ketika dia mengetahui bahwa dia memiliki tumor otak dan akan mati dalam tiga bulan.

Setelah minum dan melihat bintang jatuh, dia menyatakan bahwa dia menginginkan malapetaka atas dunia. Tapi kebetulan Doom sendiri, Myul Mang (Seo In-Guk), mendengarkan. Muak dengan nasibnya dan dunia, Myul Mang memutuskan untuk memenuhi keinginan Dong-Kyung. Mereka menandatangani kontrak 100 hari. Jika Dong-Kyung tidak menginginkan kehancuran pada akhirnya, dia akan kehilangan seseorang yang dia cintai atau mati.

2. Mouse (Viu): Rating 9

IndoXXI, Drakorindo, Dramaqu: Ini 5 Drakor Rating Tertinggi 2021 Versi IMDB

Bersiaplah untuk menerka-nerka sambil mengungkap siapa psikopat sebenarnya dalam drama berjudul Mouse. Jika Anda fans Lee Seung-Gi, Anda sebaiknya tidak mengharapkan romansa mesra atau momen ringan di sini karena premis Mouse adalah tentang psikopat dan pembunuh yang terlahir. 

Go Mu-Chi (Lee Hee-Jun) menyaksikan orang tuanya dibunuh oleh salah satu pembunuh berantai terkenal di Korea Selatan. Sekarang sudah dewasa, dia adalah seorang detektif berdedikasi yang berpapasan dengan Jung Ba-Reum (Lee Seung-Gi), seorang perwira polisi pemula. Mereka bergabung untuk menangkap seorang pembunuh berantai baru. Namun, ketika bangsa dan karakter takut pada si pembunuh, kejahatan yang sebenarnya mengintai di antara mereka.

3. Navillera (Netflix): Rating 8,9

IndoXXI, Drakorindo, Dramaqu: Ini 5 Drakor Rating Tertinggi 2021 Versi IMDB

Navillera akan membuat penonton melihat kehidupan yang sedikit berbeda, tetapi dengan cara yang baik. Drama Korea ini dibintangi oleh beberapa aktor Korea yang paling menonjol, Song Kang sebagai Lee Chae-Rok dan Park In-Hwan sebagai Sim Deok-Chul. Deok-Chul sekarang sudah pensiun dan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Dia segera menyadari bahwa teman-temannya sedang meninggal dan menyesal tidak mewujudkan impian mereka. 

Deok-Chul menjalani seluruh hidupnya bekerja dan menafkahi keluarganya. Dia membuat keputusan untuk mengejar mimpinya tentang balet. Di akademi tari tersebut, Deok-Chul bertemu Chae-Rok yang berusia 23 tahun. Chae-Rok berjuang secara finansial setelah kehilangan ibu dan ayahnya di penjara. Chae-Rok menjadi guru Daek-Chul. Bersama-sama mereka mewujudkan impian mereka dan menyalakan kembali gairah mereka untuk balet.

4. Youth of May (Viki/Viu): 8,8

IndoXXI, Drakorindo, Dramaqu: Ini 5 Drakor Rating Tertinggi 2021 Versi IMDB

Youth of May meruapaka drama yang menghangatkan hati. Kisah cintanya yang mengharukan dan intens. Pada Mei 1980, seorang mahasiswa kedokteran dan seorang perawat berpapasan, dan cinta mereka tampaknya ditakdirkan oleh takdir. Hwang Hee-Tae (Lee Do-Hyun) adalah seorang mahasiswa kedokteran dengan nilai tertinggi yang baik, sopan tapi sedikit nakal.

Dia bertemu dengan perawat tahun ketiga bernama Kim Myung-Hee (Go Min-Si) selama persiapan untuk kemungkinan pasangan nikah. Saat mereka jatuh cinta, mereka menghadapi kesulitan yang mengelilingi seruan demokrasi di Korea Selatan selama Pemberontakan Gwangju. Bagaimana akhir Kisah cinta mereka?

5. Vincenzo (Netflix): Rating 8,7

IndoXXI, Drakorindo, Dramaqu: Ini 5 Drakor Rating Tertinggi 2021 Versi IMDB

Vincenzo merupakan drama Korea yang dibutuhkan penggemar pada 2021. K-drama Netflix ini mengambil alih platform streaming dengan peringkat tinggi dan dicintai oleh penggemar karena drama dan komedinya. Vincenzo Cassano (Song Joong-Ki) pernah menjadi Park Joo-Hyung sebelum ditinggalkan oleh ibunya dan diadopsi oleh keluarga Italia.

Setelah bergabung dengan mafia, ia menjadi salah satu pengacara dan penasihat mafia Italia yang paling ditakuti. Setelah dikhianati, ia melarikan diri ke Korea untuk mengambil emasnya yang tersembunyi. Di tengah itu semua, ia menjadi musuh kelompok konglomerat Babel Company, yang secara sah mengambil alih kepemilikan gedung tempat emas disimpan.  Drakor bergenre dark comedy ini dijamin bikin kamu ngakak sekaligus terkagum-kagum karena intrik yang mengagetkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro