Josiah Chua membuat sneakers dari kemasan BTS Meal McDonalds. /Instagram @josiahchua
Fashion

Unik, Seniman Singapura Ubah Kemasan BTS Meal Jadi Sepatu

Janlika Putri Indah Sari
Sabtu, 26 Juni 2021 - 13:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menu BTS Meal yang meramaikan dunia beberapa waktu lalu turut menginspirasi Josiah Chua menciptakan sepatu unik nan trendi.

Perancang busana asal Singapura, Josiah Chua memanfaatkan kemasan BTS untuk menghiasi sepasang sepatu sneakers rancangannya.

Mulai dari kotak karton tempat nugget, kemasan saus, hingga gelas soda semua kemasan dari menu kolaborasi boyband BTS dan McDonald's ia gunakan untuk detil sepatu ini.

Melansir dari hypebae, Sabtu (26/6/2021), sepatu tersebut memanfaatkan sol dari Nike Air Max Plus TN. Sementara itu bagian atas menggunakan panel dari kotak McNugget dan gelas karton minuman.

Chua juga menyematkan detil seperti kantung untuk menyimpan nugget pada bagian pergelangan kaki. Tak ketinggalan juga dengan hiasan dari kemasan saus cajun dan saus cabai menghiasi bagian tali sepatu.

Belum diketahui berapa harga yang akan dia banderol untuk koleksi sepatu BTS meal tersebut. Chua belum mengumumkan apakah karyanya tersebut akan dijual. Namun bagi yang ingin melihat sepatu BTS Meal karyanya bisa dilihat di Instagram pribadinya @josiahchua.

Adapun seperti diketahui, kemasan BTS Meals yang merupakan produk kolaborasi BTS X McDonald menjadi incaran para Army. Kemasan ini bahkan diperjualbelikan di ecommerce dengan harga yang tidak masuk akal.

Di Indonesia, antusiasme Army terlihat dari panjangnya antrean di sejumlah gerai McDonalds saat pertama kali BTS Meal dijual. Antrean ini bahkan sempat menyebabkan kemacetan dan kerumunan hingga akhirnya pemerintah menutup sementara beberapa gerai McDonalds untuk menghindari penularan virus Corona. 

Hal tersebut menjadi fenomena tersendiri. Selama beberapa hari, BTS Meal menjadi konten yang sangat laku di banyak platform media sosial. Masyarakat hingga Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah keberhasilan mendapatkan BTS Meal di tengah persaingan ketat mendapatkan produk tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro