Brisbane
Travel

11 Destinasi Dunia yang Indah, Liburannya Tanpa Menguras Kantong

Jessica Gabriela Soehandoko
Rabu, 30 Juni 2021 - 17:38
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Wisata Internasional merupakan impian dan keinginan semua orang. Anda dapat mengunjunginya tanpa menguras kantong yang lebih banyak.

Selama ini, liburan ke Luar Negeri sering dikaitkan dengan harga yang cenderung lebih mahal, dibandingkan jika berwisata ke negara-negara yang dekat dengan lokasimu.

Namun jika Anda ingin memanfaatkan seperti promo, atau berwisata di bulan yang sepi, Anda akan mendapatkan penawaran harga yang lebih murah. Dilansir dari travelandleisure, berikut beberapa destinasi, dan bulan-bulan yang sepi untuk mengunjungi lokasi tersebut.

1. Toronto, Kanada

Kota Kanada, sering dikenal dengan “Hollywood North” dikarenakan banyak penduduk selebritinya. Disini anda dapat mencari makanan, Little Italy, Chinatown atau Little Portugal. Bulan termurah untuk mengunjungi Toronto adalah Agustus, dan Hotel termurah di bulan Januari, ketika Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar $140 per malam untuk hotel bintang tiga.

2. Alsace, Prancis

Wilayah Alsace adalah favorit kultus di kalangan wisatawan prancis. Wilayah ini memiliki arsitektur yang berasal dari abad ke-13, memiliki gua anggur yang terkenal di dunia, dan masakan alsatian yang lezat. Terbang ke Strasbourg pada bulan Maret untuk harga terbaik, dan Hotel termurah juga jatuh pada bulan Maret.

3. Armenia

Nikmati pemandangan indah di Yerevan, yakni di Ibu Kota. Terdapat teater, perbelanjaan, dan museum sejarah yang dipenuhi harta karun. Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi Khor Virap, biara yang berusia lebih dari 2.500 tahun. Pemandangan Lereng gunung dan arsitektur kuno juga menjadi kombinasi yang menakjubkan. Berwisata pada musim dingin, dengan penawaran yang tersedia dari Januari hingga Maret. Penerbangan akan menelan biaya sekitar $864 dan biaya hotel $77 per malam.

4. Brisbane, Australia

Kota desain Australia. Anda dapat berkunjung ke Queensland Art Gallery, atau Institute of Modern Art (IMA). Selain itu, anda juga akan mendapatkan barang-barang desainer lokal dengan berbelanja di distrik Fortitude Valley. Selain itu, Anda juga berkunjung melihat satwa di Lone Pine Koala Sanctuary. Jika Anda ingin mendapatkan harga yang terjangkau, datanglah pada bulan Mei, baik dari penerbangan dan harga hotelnya.

5. Madeira, Portugal

Jangan lupa untuk menjelajahi bermil-mil pantai berbatu ketika berkunjung kesini. Ibu Kota Funchal juga menawarkan beberapa kemewahan, dan minuman yang nikmat. Jangan lupa untuk mengunjungi anggur berbenteng yang sudah ada dari abad ke-18. Datanglah pada bulan Februari, dan anda akan mendapatkan harga tiket yang dapat turun hingga $100, dan untuk hotel diperkirakan akan seharga $101 per malam.

6. Tunisia

Negara dengan khas ala romawi, pantai berpasir yang indah, bazaar, keramik, dan kerajinan logam terdapat disini. Anda juga tidak akan menguras dompet yang banyak ketika menjelajahi Tunisia. Perjalanan dengan harga yang lebih terjangkau dapat kamu dapatkan, jika melakukan perjalanan pada bulan Mei untuk tiket pulang-pergi, dan bulan April dengan harga hotelnya yang berkisar $53 di ibu kota.

7. Etyek, Hongaria

Budapest memang menjadi mayoritas para pengunjung. Namun, jika Anda ingin menjelajah lebih dalam, datanglah ke Etyek yang sering disebut dengan “kebun anggur Budapest”. Kota ini juga cocok jika kamu seorang penggemar film, seperti Blade Runner 2049, The Martian dan The Borgias. Bulan termurah untuk mengunjungi ke lokasi ini yakni bulan Oktober, baik untuk tikernya dan hotelnya.

8. Kota Panama, Panama

Jelajahi kawasan kolonial tua, santapan mewah di Laborotorio Madrigal, ataupun mencicipi koktail dapat menjadi pilihan ketika berwisata kesini. Anda juga dapat mengunjungi hutan sejati yang mudah diakses melalui kota Panama. Datanglah pada bulan September hingga November dengan biaya rata-rata $590 untuk tiket pulang pergi dan untuk harga hotel akan dikenakan sekitar $128 per malam. Pada Bulan Juli, rata-rata harga hotel per malam turun hingga $74.

9. Guatemala

Datanglah kesini jika anda menyukai melihat keindahan alamnya, dan keajaiban sejarahnya. Anda juga akan menjelajahi reruntuhan Maya kuno, mendaki gunung dan hutan, atau menjelajahi jalan-jalan kolonial Situs Warisan Dunia UNESCO di Antigua. Anda juga dapat melihat pemandangan seni, seperti arsitektur Spanyol, dan masakan unik seperti chuchitos. Harga penerbangan ke kota Guatemala rata-rata yakni $457, dan hotel dengan sekitar $102 per malamnya.

10. Hoi An, Vietnam

Kota ini menawarkan bangunan yang berasal dari abad ke-15, adanya pagoda, kuil, dan kedai teh. Jangan lupa untuk mengobrol dengan warganya yang ramah, dan dapatkan rekomendasi asli mereka mengenai pakaian yang terbaik. Datanglah pada bulan November, untuk mendapatkan tiket pulang pergi yang lebih murah, begitu juga dengan hotelnya.

11. Grenadines

Datanglah ke pantai, pulau-pulau, dan pendakian ke sisi gunung berapi yang sudah tidak aktif. Tentunya pengalaman kunjungan ini akan semakin Anda nikmati, terutama jika tidak ada keramaian. Kini, terdapat hotel-hotel baru yang dapat menjadi referensi kamu untuk menginap. Anda dapat mengunjungi Grenadines pada bulan Maret atau Agustus, untuk mendapatkan tiket dan harga hotel yang cenderung lebih murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro