Ateez
Entertainment

Ateez, Stray Kids, NCT Dream serta Tones and I Raih Sertifikasi Baru Gaon

Ni Luh Anggela
Jumat, 9 Juli 2021 - 20:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – ATEEZ, Stray Kids, dan NCT Dream telah membuktikan sekali lagi bahwa mereka mampu menjual album seperti beberapa penyanyi di industri musik Korea Selatan dengan penghargaan baru yang baru saja mereka kumpulkan.

Dan pada saat yang sama, seorang penyanyi-penulis lagu asing juga mendapatkan kemenangan khusus yang mana menjadi hal langka di negara ini.
 
Melansir Forbes, Jumat (9/7/2021), setiap bulannya, Gaon, perusahaan Korea Selatan yang menyusun grafik mingguan, bulanan, dan tahunan juga mengungkapkan lagu dan album mana yang telah mendapatkan sertifikasi setelah mereka menjual atau mengalirkan sejumlah unit tertentu. Pada bulan Juli, hanya tiga album yang mengumpulkan sertifikasi baru dari Gaon, dengan satu album menonjol dari yang lain tidak hanya lebih sukses, tetapi juga sebagai salah satu judul terlaris sepanjang masa di negara ini.
 
Hot Sauce full-length debut NCT Dream telah resmi disertifikasi dua juta kopi untuk penjualan. Juta adalah level sertifikasi tertinggi yang ditawarkan oleh Gaon, tetapi EP dan album dapat berkembang lebih tinggi, dan penghargaan yang diberikan kepada mereka setelah status jutaan tercapai hanyalah kelipatan dari level itu.
 
Hot Sauce merupakan album keenam dalam sejarah Korea Selatan yang mencapai status dua juta, dan ini adalah rilisan pertama oleh artis manapun selain BTS untuk mendapatkan penghargaan tersebut.
 
ATEEZ dan Stray Kids juga meraih kemenangan besar bulan ini sehubungan dengan sertifikasi Gaon, karena kedua band vokal mengumpulkan penghargaan platinum ganda, yang berarti judul mereka sekarang telah terjual setidaknya 500.000 eksemplar. ATEEZ Zero: Fever Pt. 2 dan Stray Kids In Life sekarang menjadi penjual platinum ganda, dan kedua babak ini mencetak perbedaan untuk pertama kalinya dengan penghargaan yang baru dinamai ini.
 
Tidak ada sertifikasi baru saat melihat unduhan lagu, yang terjadi dari waktu ke waktu. Sepasang single diberi nama platinum pada bulan Juni, tetapi tidak ada yang tampil cukup baik untuk menjamin disebutkan kali ini.
 
Saat melihat sertifikasi streaming, hanya satu hit yang mendapatkan kehormatan baru dari Gaon, dan itu adalah pukulan global dari musisi non-Korea.
 
Tones And I, seorang penyanyi-penulis lagu Australia, dengan lagu andalannya “Dance Monkey” akhirnya mendapatkan platinum di negara tersebut. Menurut Gaon, itu berarti lagu tersebut kini telah diputar setidaknya 100 juta kali di Korea Selatan, menjadikannya kemenangan besar. Tidak sering musisi asing mengumpulkan hadiah ini, dan ini menunjukkan popularitas luar biasa dari potongan poppy, yang mengambil alih planet ini pada tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro