Titi Kamal
Entertainment

Layanan Telemedicine Jadi Andalan Titi Kamal Berobat di Masa Pandemi

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 13 Juli 2021 - 20:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Ditengah ancaman virus Covid 19 yang mengancam dunia, seluruh orang tua pasti akan cemas pada keselamatan anak.

Begitu pula yang dirasakan oleh Titi Kamal dalam menjadi seorang ibu. Layanan kesehatan yang kini sulit di dapat membuatnya beralih menggunakan layanan telemedicine.

“Di situasi seperti ini kita yang dewasa saja sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan. Harus antri dahulu. Layanan kesehatan khusus anak sendiri di Indonesia memang masih sedikit jumlahnya. Di tengah Covid-19 ini semakin sulit di dapat. Namun karena dengan teknologi kesehatan kini bisa diandalkan oleh para orang tua dan ibu,” ujarnya secara virtual pada acara Press Conference Lifebuoy Dokter Keluarga, Selasa (13/7/2021).

Menurut Titi, keberadaan layanan telemedicine di Indonesia sangat membantu mengatasi kecemasan para orang tua menyangkut kesehatan anak. Jika memaksakan anak untuk konsultasi ke rumah sakit, justru itu mengancam kesehatan si kecil.

Jika anak ke rumah sakit, keluar rumah dan mengantri di pelayanan kesehatan, anak akan mudah terpapar oleh virus Covid-19.

Di luar bahaya dari Covid-19 yang mengancam, ada penyakit lain yang juga menjadi ancaman anak. Maka dari itu, orang tua harus punya bekal dan solusi untuk menghadapi ancaman kesehatan anak.

Jika orang tua punya bekal yang cukup, maka ketika anak menunjukan tanda-tanda kurang sehat orang tua akan lebih sigap mengenai apa yang harus dilakukan.

Dan layanan telemedicine menurut Titi sangat membekali orang tua. Selain itu, layanan ini mudah di akses dan memiliki waktu yang fleksibel.

Di saat maraknya informasi yang kurang masuk akal dan tidak berdasarkan pakar medis, layanan ini akan membantu untuk meluruskan informasi tersebut. Dengan begitu orang tua tidak akan terjebak mengenai informasi kesehatan yang salah.

“Aku nggak mau asal percaya kata orang begini atau begitu. Apalagi saat ini marak informasi tidak benar yang tersebar di jagat maya. Oleh karena itu, agar lebih terpercaya layanan medis online ini sangatlah membantu orang tua melindungi anak,” tutup Titi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro