Ilustrasi obesitas selama kerja dari rumah (work from home/WFH)/Dailymail
Health

Simak! 3 Tips Tetap Sehat dan Kurangi Obesitas Selama WFH

Anissa Putri
Kamis, 15 Juli 2021 - 20:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak yang mengalami masalah persendian dan obesitas karena gaya hidup yang tidak banyak bergerak selama bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Kebiasaan seperti makan berlebihan, tidak minum obat sesuai anjuran dokter, dan melalaikan pengobatan juga menjadi perhatian di tengah pandemi Covid-19. 

Beban besar penyakit kronis yang membuat stres setiap orang. Banyak orang tidak mampu mengelola penyakit gaya hidup seperti diabetes dan hipertensi dan dirawat di rumah sakit dengan implikasi serius.

Selain itu, nyeri leher, sendi, dan otot yang menyiksa, obesitas, bahkan kecemasan juga menjadi mengkhawatirkan. Solusi mengelola masalah serius ini mau tak mau dengan menerapkan gaya hidup sehat. 

Berikut beberapa tips bermanfaat agar Anda tetap sehat dan mengurangi potensi obesitas selama WFH seperti dilansir dari ndtv.com:

1. Perhatikan Postur Tubuh
Tidak perlu dipikirkan lagi bahwa postur tubuh yang tidak tepat akan menyebabkan sakit punggung dan leher. Oleh karena itu, penting untuk mengambil istirahat jika diperlukan.

Anda bisa berdiri, berjalan, atau bahkan meregangkan tubuh. Cobalah untuk mengurangi penggunaan gadget elektronik Anda. Jika Anda ingin mengangkat benda berat lalu berjongkok dan mengangkatnya, atau Anda akan menderita sakit punggung.

2. Mulailah Berolahraga
Berolahraga merupakan anugerah bagi mereka yang ingin menjaga kadar gula darah, hipertensi, mengatasi obesitas, stres, dan nyeri sendi.

Untuk menghilangkan stres, berlatih yoga dan meditasi ketika Anda punya waktu. Jika Anda mengalami gejala yang berhubungan dengan kesehatan mental yang buruk, cari bantuan dari ahli tepat waktu.

3. Makanan Bergizi
Pastikan Anda makan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan setiap hari.

Kurangi makanan pedas, berminyak, sampah, kalengan, dan olahan. Tetap terhidrasi dan latih kontrol porsi. Jangan lupa untuk menjaga berat badan yang optimal. Katakan tidak untuk merokok dan minum. Selain itu, hindari makanan dengan pemanis dan perasa buatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro