Kris Wu, Ex Member EXO China/Istimewa
Entertainment

Kris Wu Ex-EXO Bantah Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Wanita dan Anak di Bawah Umur

Meuthia Novianthree Nafasya
Senin, 19 Juli 2021 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kris Wu yang memiliki nama asli Wu Yifan, mantan member EXO China membantah tudingan atas kasus pelecehan seksual terhadap 30 wanita dan anak di bawah umur.

Melalui akun Weibo pribadinya, Kris Wu menjelaskan bahwa hanya pernah bertemu dengan Du Meizhu satu kali pada 5 Desember 2020 di sebuah grup. Dia juga meminta maaf kepada semua orang atas masalah yang terjadi.

Dia juga menegaskan bahwa tidak ada pemerkosaan apalagi anak di bawah umur. Jika itu benar, dia mengaku siap diproses hukum dan bertanggung jawab atas tudingan tersebut.

“Sebelumnya, saya tidak menanggapi karena tidak ingin mengganggu proses hukum, tetapi saya tidak akan tinggal diam dan saya tidak tahan! Saya hanya bertemu Du Meizhu sekali di sebuah pertemuan pada 5 Desember 2020,” tulis Kris Wu melalui akun Weibo, Senin (19/07).

Lebih lanjut, Kris mengungkapkan Du Meizhu tidak minum alcohol, tidak menerima panggilan, dan tidak memiliki bukti “detail” yang telah dia gambarkan.

Orang-orang yang menghadiri pertemuan tersebut akan bersaksi. Kris juga meminta maaf mengganggu semua pihak.

"Saya tegaskan bahwa tidak pernah ada “simpanan”! Tidak ada pemerkosaan atau narkoba. Atau anak di bawah umur. Jika itu benar, aku akan masuk penjara! Aku akan bertanggungjawab secara hukum atas apa yang dikatakan di atas!," ujarnya.

Sebelumnya, Kris Wu telah dituding melakukan pelecehan seksual kepada 30 perempuan dan anak di bawah umur.

Melansir dari starnewskorea, Minggu (18/7/2021), seorang netizen mengunggah sebuah artikel di Weibo, sosial media di China. Dia menuliskan bahwa Wu Yi Fan meminta untuk wawancara dengan maksud untuk casting.

Berdasarkan artikel tersebut, Kris Wu meminta anak di bawah umur untuk meminum alcohol dan berhubungan seks. Setelahnya dia akan membayar 500.000 yuan sebagai imbalannya.

Penulis artikel juga menjelaskan bahwa ini adalah pertama kali melakukan hubungan seks dan ingin pergi namun manajer dari Kris Wu mengancamnya. Dia juga telah mengembalikan Sebagian uang yang diberikan kepada Kris.

Kris Wu yang hengkang dari idol grup Korea Selatan, EXO sejak 2014 ini juga didepak dari brand kecantikan sebagai model iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro