Google's new Tokyo Olympics Doodle
Fashion

Sambut Olimpiade Tokyo, Google Doodle Tampilkan Champion Island Games

Ni Luh Anggela
Jumat, 23 Juli 2021 - 15:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk merayakan budaya dan olahraga Jepang secara umum dalam rangka Olimpiade 2020, Google Doodle meluncurkan interaktif baru dengan karya seni dari studio animasi Jepang Studio 4°C.

Doodle baru, yang disebut Doodle Champion Island Games, sebenarnya adalah serangkaian mini-game 16-bit bertema acara Olimpiade yang dapat Anda mainkan, berkontribusi pada skor empat tim yang akan dilacak Google di papan peringkat global.
 
Bermain sebagai Lucky the Calico Ninja Cat, Anda dapat bergabung dengan tim Biru, Merah, Kuning, atau Hijau, yang masing-masing diwakili oleh Ushi (sapi), Karasu (gagak), Inari (rubah), atau Kappa (kura-kura Jepang- seperti roh air).

Ketujuh mini-game ini terbagi dalam beberapa acara Olimpiade musim panas yang baru, seperti skateboard, tenis meja, dan panjat tebing, masing-masing dengan "Juara Legendaris" sendiri untuk ditantang dari cerita rakyat dan sejarah Jepang.
 
Seluruh paket tampak seperti RPG olahraga dalam bentuk mini, disaring melalui jenis permainan Flash. Anda  dapat menavigasi Lucky melalui festival di seluruh dunia yang dipenuhi dengan game dan juara, menyelesaikan misi sampingan, dan mengalami seni dan cutscene Studio 4°C yang dibuat untuk Doodle.

Google menyebutnya sebagai penghormatan untuk game 16-bit Jepang klasik dan meskipun dibatasi dalam beberapa hal dengan tinggal di dalam browser web, tampaknya hal itu menangkap sebagian dari semangat itu.
 
Doodle Champion Island Games diluncurkan di Google pada pukul 21:00 PT pada hari Kamis, 22 Juli / 12:00 ET pada hari Jumat, 23 Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro