Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Tips Turunkan Berat Badan saat Pandemi

Penelitian menunjukkan perasaan kesepian cukup kuat untuk memicu peningkatan produksi hormon kortisol. Hormon ini bisa menambah lemak perut.
1

Makan lebih banyak di pagi hari

Ilustrasi pria stres setelah istri melahirkan. - Antara
Ilustrasi pria stres setelah istri melahirkan. - Antara

Biasanya, kortisol tertinggi di pagi hari dan menurun secara bertahap sepanjang hari untuk membantu Anda bersiap-siap untuk tidur. Puasa intermiten dapat membantu untuk menyeimbangkan kembali kortisol. Anda juga dapat mencoba suplemen pendukung stres alami yang berkualitas tinggi.

Buang gula dan karbohidrat olahan

Saat Anda stres, sangat mudah untuk beralih untuk mengonsumsi makanan dan minuman manis, tetapi ini akan menambah kenaikan berat badan karena stres. Catat makanan yang biasanya tidak Anda anggap "manis", termasuk roti, saus, dan smoothie dengan tambahan gula.

Olahraga

Jika olahraga membuat Anda lelah, mulailah olahraga yang mendukung respons stres Anda. Yoga adalah salah satu latihan yang lembut dan menenangkan yang membantu mengatur kembali hormon stres yang tidak terkendali. Studi juga mendukung efektivitas yoga untuk menurunkan berat badan.

Temukan koneksi

Penelitian menunjukkan bahwa perasaan kesepian cukup kuat untuk memicu peningkatan produksi kortisol. Untuk mengakhiri perasaan terisolasi, Anda bisa menghubungi teman dan keluarga agar Anda tidak merasa kesepian.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stres perut buncit berat badan
Editor : Novita Sari Simamora

Terpopuler

Banner E-paper
To top